MPR-RI Bersama HMI Baubau Sosialisasikan 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau menggelar Sosialisasi terkait 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. di Hotel Galaxi Baubau, Minggu (12/08/2018).

Empat pilar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka Tunggal Ika, dijelaskan oleh Andi Tenri dan Wa Ode Hamsina Bolu dihadapan perwakilan dari Organisasi Kepemudaan (OKP).

Wa Ode Hamsina Bolu mengatakan, latar belakang sosialisasi empat pilar ini akibat kekhawatiran MPR-RI terkait Kondisi bangsa yang sudah mulai muncul sekat antara golongan, suku bahkan agama.

“Pada masa penjajahan dulu tidak pernah ada yang bertanya bahwa kamu dari suku apa, kamu dari agama mana, karna tujuan kita satu, yaitu bagaimana Negara ini bisa merdeka”terangnya.

selain itu, Andi Tendri mengungkapkan, dua puluh tahun belakangan ini Pancasila mulai tidak diperhatikan dan mulai terlupakan.

“HMI sebagai Organisasi yang masih memegang kuat ideologi pancasila sudah seharusnya memberikan kontribusi pemikiran agar negara kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.