Minim Fasilitas, UNBK di Wakatobi Belum Bisa Dilaksanakan

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Disebabkan fasilitas sekolah yang dimiliki masih minim dalam hah ini komputer dan server. Kurikulum 2013 dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diterapkan pemerintah pusat Belum bisa dilaksanakan Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya, rencana ujian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) selama 7 hari, yang akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 9 April mendatang, akan berbasis manual seperti sebelumnya. “Hanya satu sekolah yang berbasis komputer di wilayah Wakatobi yaitu Madrasah Tsanawiah Negeri (MTSN) di Kelurahan Wanci” terang Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Wakatobi, Nur Saleh Saat ditemui di ruangannya, selasa (03/04/2018).

“Kemarin ada tim dari pusat melihat secara langsung fasilitas komputer yang ada di Wakatobi, sehingga tahun depan ujian berbasis komputer ini sudah harus dijalankan” tambahnya

Dikatakan, rencananya bantuan untuk sekolah yang belum mempunyai fasiltaas komputer akan diberikan pada pertengahan bulan April ini.

Selain itu masalah fasilitas, Ia menerangkan perlu adanya peningkatan kwalitas guru dalam penguasaan ITE.
“kita akan coba memprogramkan pelatihan penguasaan Komputer” tutupnya.

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *