May 20, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Tak bisa dipungkiri dengan adanya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memudahkan masyarakat untuk berobat.

Tapi banyak juga masyarakat yang tidak mengetahui aturan-aturan yang berlaku dalam penggunaan BPJS Kesehatan khususnya di wilayah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra)

Oleh nya itu, Penanggung jawab pengendalian dan pengaduan pasien, BPJS Rumah Sakit Mubar, Sultra, Laris Munandar, menghimbau kepada masyarakat Muna Barat yang menggunakan kartu BPJS, agar tetap memperhatikan aturan aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian kesehatan atau pihak rumah sakit.

“Kalau ada pasien yang punya kartu BPJS kalau berobat di poli penyakit dalam, di poli penyakit gigi dan poli penyakit KIA. Harus punya rujukan online langsung dari puskesmas, apabila tidak punya rujukan dari puskesmas maka pasien berlaku umum, kalau seandainya tindakan emergency tidak usah pakai rujukan, langsung saja ditindaki di ruang UGD,” ucap Laris Munandar Neati, saat dihubungi melalui via telpon genggamnya, Minggu (21/10/2018).

Menurutnya, banyak masyarakat atau pasien yang ada di Mubar, yang tidak mengerti dengan aturan atau cara menggunakan kartu BPJS Kesehatan.

“Bagi masyarakat yang punya kartu BPJS Mandiri itu harus tepat waktu membayar tiap bulan di kantor pos dan kalau ada yang punya kartu jamkesmas mohon diganti dengan kartu Indonesia sehat (KIS) di kantor BPJS Muna Barat, tempatnya di Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi,” tutupnya.

Laporan : Roman/KSL

Editor : Irdwan Jeko

No Comments