Manfaatkan Keramaian, Jajaran Petinggi Kabupaten Wakatobi Mendeklarasikan Anti Hoax

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Banyaknya berita hoax mengenai isu Sara dan ujaran kebencian yang beredar beberapa tahun belakangan ini, membuat para petinggi yang ada di Kabupaten Wakatobi melakukan aksi deklarasi anti hoax untuk menangkal penyebarannya, Sabtu malam (07/04/2018).

Penyampaian pendeklarasian ini, dilaksanakan di tengah keramaian pada saat konser goyang maritim dengan Artis Fildan dan Putri di lapangan Merdeka Wangi-wangi.

Bupati Wakatobi Arhawi, Ketua DPRD Wakatobi Muhammad Ali, Perwira Penghubung Letda Laut Rauh Basuki, serta Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf. Irham Katili. Deklarasipun berlangsung dengan masing-masing petinggi Kabupaten Wakatobi memberikan sikapnya secara lisan dan tulisan.

“Saya selaku Bupati Wakatobi ingin menyampaikan bahwa diera teknologi kita disajikan berita beragam, padahal berita itu kadang tidak benar adanya. Oleh karena itu sy sampaikan bahwa saya anti hoax, anti ujaran kebencian serta mendukung penegakkan hukum pelaku hoax dan ujaran kebencian,” terang H. Arhawi.

Disusul ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ali yang menyampaikan kalimat serupa hanya ia mengulanginya selama tiga kali berturut-turut sembari berharap deklarasi itu demi tentram dan rasa aman kepada masyarakat. Selanjutnya kedua perwakilan militer yang diwakili masing-masing Pabung serta Danramil menyatakan sikapnya.

Laporan: Samidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *