€sl Promotion

€sl Promotion
19/01/2022

Mahasiswa UHO Nahkodai FL2MI wilayah Sulawesi

1 min read

SULTRALINE.ID, KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Hervin nahkodai Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wilayah Sulawesi periode 2021-2022.

Musyawarah FI2MI Sulawesi itu dilaksanakan oleh panitia pelaksana kerjasama senat mahasiswa IAIN STA Gorontalo dan pengurus FL2MI Sulawesi yang di gelar pada 29 November hingga 03 Desember 2021.

Ketua SEMA-I IAIN Gorontalo, Rein mengatakan, pelaksanaan musyawarah wilayah FL2MI Sulawesi dihadiri oleh anggota legislatif mahasiswa di perguruan tinggi se-Sulawesi, yang terdiri dari Provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Utara dan Sulawesi Barat

Koordinator wilayah sulawesi periode 2019-2020, Fadli menambahkan, rangkaian kegiatan musyawarah wilayah FL2MI Wilayah Sulawesi dimulai dari dialog interaktif dan diakhiri dengan agenda persidangan Muswil FL2MI Sulawesi dalam memilih nahkoda Fl2MI periode 2021-2022 sebagai bentuk regenerasi dari kepemimpinan pengurus FL2MI di tingkat wilayah.

Musyawarah FL2MI Sulawesi cukup berjalan baik ada lima calon koordinator wilayah yang didelegasikan oleh peserta sidang.

“Kemudian tiga diantaranya memundurkan diri, sehingga presidium sidang menetapkan dua calon koordinator wilayah FL2mi Sulawesi yaitu Fadel Mahasiswa Universitas Tadulako, Sulawesi Tengah dan Hervin mahasiswa Universitas Halu Oleo, Sulawesi Tenggara,” ujar Fadli.

Musyawarah FL2MI dilaksanakan dengan mencapai mufakat, akan tetapi karena ada dua lalon yang bersih kukuh bertarung dalam persaingan menuju tahta kursi koordinator wilayah FL2MI Sulawesi terpaksa dilakukan voting dengan sistem pemilihan One Man One Vote satu kampus satu suara, sehingga hasil akhir voting dimenangkan oleh Hervin mahasiswa UHO.

Dengan demikian, Ketua presidium sidang yang dipimpin oleh Raihan Politeknik Ujung Pandang mengesahkan Hervin mahasiswa UHO sebagai Nahkoda FL2MI wilayah Sulawesi periode 2021-2022.

Pada kesempatan itu, Hervin menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang telah diberikan.

“Semoga Kepercayaan ini akan saya jaga dan Buktikan bahwa FL2MI Wilayah Sulawesi kedepan lebih Maju dngan Gagasan yang Cemerlang. Selain itu, saya juga berharap kepada teman-teman agar bisa berkolaborasi bersama saya menjadi pengurus FL2MI Sulawesi kedepan, karena takkan ada organisasi yang sukses tanpa sebuah persatuan dalam mewujudkan gagasan,” pungkasnya.

Laporan : IS