Mahasiswa Tambang Sultra Galang Dana Peduli Korban Gempa Lombok

SULTRALINE.ID, KENDARI – Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membawa duka bagi bangsa Indonesia. Berbagai elemen dari pemuda, mahasiswa dan individu bergerak menunjukkan kepeduliannya demi meringankan beban para korban.

Seperti yang dilakukan Perhimpunan Mahasiswa Tambang (Permata) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Halu Oleo (UHO), Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), dan Mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Sembilanbelas November (USN).

Dewan Pimpinan Organisasi (DPO) Permata Sultra, Sahrul Gunawan, mengatakan, tujuan penggalangan dana ini tentunya untuk membantu dan meringankan beban para korban gempa bumi yang melanda Lombok beberapa waktu lalu.

Mahasiswa Teknik Pertambangan UHO saat menggalang dana di dalam kampus

 

“Aksi penggalangan dana ini telah dilakukan sejak Kamis (9/8/2018) hingga hari ini, yang awalnya dilakukan disekitaran Fakultas FITK dan MIPA UHO, Setelah itu merambat ke beberapa fakultas yang ada di UHO dan malam ini kita laksanakan diseputaran Kendari beach (Kebi),” ungkapnya saat diwawancarai pada Sabtu (11/8/2018) malam.

Menurutnya, jumlah total dari penggalangan dana yang mereka lakukan sudah terkumpul sebanyak Rp 8 Juta. Rp 4 juta di dapat dari aksi serupa yang dilakukan oleh teman-teman Teknik Pertambangan Unidayan di Kota Baubau

Mahasiswa pertambangan Unidayan

 

“Mahasiswa pertambangan USN juga telah bergerak menggalang dana, yang nantinya akan dikumpulkan menjadi satu yang kemudian akan dikirim ke Lombok,” tambahnya.

Ia menuturkan, rencananya hasil dari penggalangan dana yang dilakukan akan langsung dikirim ke korban bencana yang ada di Lombok, dengan telah berkoordinasi dengan Permata indonesia.

“Sudah ada beberapa delegasi dari Permata yang dikirim di lokasi bencana. Jadi nantinya anggaran ini akan langsung di kirim ke teman-teman delegasi dari Permata untuk kemudian disalurkan secara langsung pada korban bencana,” terangnya yang juga Mahasiswa Teknik Pertambangan UHO ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Ary Azhari menambahkan, kegiatan ini membawa nama mahasiswa tambang se Sultra, namun untuk di Kota Kendari pihaknya melibatkan mahasiswa UMK untuk berpartisipasi.

“Kami berharap galang dana yang dilakukan secara serentak dapat membantu para korban dan berharap para korban diberi kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi musibah yang diturunkan Allah SWT,” harap Ary

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.