LSHK FH USN Kolaka Peringati Hari Bersejarah Masyarakat Kolaka ‘Perjuangan 19 November 1945’

 

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Lembaga Studi Hukum dan Kebijakan (LSHK) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memperingati hari bersejarah masyarakat Kolaka yakni Perjuangan 19 November.

Adapun waktu kegiatan bermulai pada hari Senin pagi 19 November 2018 di kampus, dengan melakukan orasi ilmiah di halaman kampus merah maron USN Kolaka dan pada saat senin malam pukul 20.30 wita mereka long march dari halaman kampus USN kolaka hingga ke tugu 19 november (KM 9) tempat peristiwa terjadi, dengan menggunakan puluhan obor dan orasi sepanjang jalan hingga sampai di tempat kegiatan.

pada saat itu hari senin 19 november 2018 bertepatan sebagian mahasiswa USN di kukuhkan dengan jumlah 685 sebagai sarjana strata satu (S1) dan diploma D3 keperawatan dalam hal ini wisuda pada angkatan 6 USN Kolaka.

“Kegiatan ini di laksanakan agar masyarakat kolaka dan khususnya mahasiswa yang kuliah di universitas sembilanbelas november kolaka agar sadar akan sejarah pada peristiwa yang terjadi pada tgl 19 november 1945 di daerah wonua mekongga (kota kolaka), setelah hari pahlawan 10 november 1945 yang terjadi tepatanya di surabaya 9 hari kemudian telah terjadi pula peristiwa perlawanan masyarakat kolaka dengan kaum penjajah di Wonua Mekongga,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Faisal yang merupakan anggota LSHK angkatan 6.

Harapan dari pengurus dan seluruh anggota LSHK FH Agar kegiatan ini dapat di selenggarakan setiap tahunnya oleh segenap organisasi pemuda, pemerintah kabupaten kolaka dan masyarakat kolaka.

“Karena daerah yang kita cintai ini memiliki sejarah yang pernah terjadi di Wonua Mekongga yang sekarang lebih di kenal di Kota Kolaka,” pungkas Faisal.

Laporan : Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.