September 15, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Telah terjadi kecelakaan satu longboat (perahu panjang) yang menabrak sesuatu di perairan Talaga, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

 

 
Berdasarkan informasi dari Badan Nasional Pencarian dan pertolongan atau Basarnas Kendari, longboat tersebut memuat dua penumpang.

 

 

 

“Kemarin (10/9/2019) sekira pukul 04.00 Wita kami menerima informasi dari bapak Hamid (pegawai dinas perhubungan Labuan) yang melaporkan bahwa pada tanggal 9 September 2019 pukul 02.00 WITA telah terjadi kecelakaan pelayaran satu buah Longboat dengan POB 2 orang mengalami tabrakan di perairan Talaga, satu orang selamat bernama Afdar (25) dan satu orang lagi bernama Atan (20) dinyatakan hilang dan telah dilakukan pencarian oleh keluarga korban dgn hasil nihil hingga informasi ini kami terima,” tulis Kepala Kantor Basarnas Kendari, Djunaidi, Rabu (11/9/2019)

 

 

 
Lebih jauh ia menjelaskan jarak
lokasi kejadian kecelakaan (LKK) sekitar 30 Nautical Mile dari Pos SAR Baubau. Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 04.25 WITA tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju LKK untuk memberikan bantuan SAR.

 

 

 

Lanjut Ia, setelah melakukan pencarian akhirnya korban ditemukan telah meninggal dunia.

 

 

 

“Dan pada hari ini sekira pukul 07.25 WITA Tim Rescue Pos SAR Baubau bersama unsur yang terlibat dilapangan diantaranya Polsek Talaga, Babinsa Talaga, Pos TNI-AL Baubau, nelayan dan keluarga korban, akhirnya berhasil menemukan korban Atan di perairan Talaga Kabupaten Buton tengah dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

 

 

 
Setelah, korban ditemukan sekitar 1 Nautical Mile sebelah selatan dari LKK pihaknya langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

 

 

 

“Setelah menemukan korban Pada pukul 09.00 WITA Ops SAR kecelakaan pelayaran terhadap satu orang hilang di perairan Talaga Kab. Buton tengah dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan : TIM

No Comments