June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan aksi Prakondisi sebagai pemantik pergerakan pemuda, mahasiswa dan serta masyarakat untuk bersama-sama tumpah ruah dijalanan pada tanggal 9 dan 10 Desember 2018 nanti.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk informasi dan penyadaran kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa akan menghadapi dua momentum hari besar yang dimana penting untuk diperingati karena sebagai media kontrol terhadap kebijakan dan pelaksanaan tugas pemerintah.

Muh Ardi Kordinator Lapangan (Korlap), menjelaskan bahwa inti dari pada persoalan memperingati Hari Anti Korupsi dan HAM Sedunia adalah tidak lain dan tidak bukan pada persoalan kemerdekaan atas hidup yang adil dan makmur.

“Oleh karena itupula, perjalanan atas dasar kemerdekaan yang dimiliki bangsa ini. Seyogianya kita merenungkan kembali apakah haluan bangsa ini telah mendekat kearah tujuan yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa,” ungkapnya, Sabtu (08/12/2018)

Ia menambahkan, sejak dulu arah tujuan bangsa kita sebagaimana yang diamanatkan pembukaan UUD 1945, adalah terbentuknya negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Maka perlu, lanjut ia, secara bersama-sama melawan segala bentuk tindak korupsi dan kekerasan terhadap HAM, yang mengrongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Olehnya daripada itu, kami menyeru kepada seluruh aktifis gerakan untuk bersatu serta tumpah ruah dijalanan menuntut kehidupan yang adil dan makmur. Pada tanggal 9-10 Desember 2018, Karena dibalik persatuan ada kekuatan, maka bersatulah!!,” pungkasnya

Dari pantauan Sultraline.id lokasi aksi ini dilakukan di Depan Kampus Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) di Jalan Betoambari, dari pukul, 16.00 sampai 22.30 Wita.

Laporan : Tim Sultraline.id

No Comments