Libur Lebaran, Pelayanan Kesehatan di RSUD Kota Kendari Tetap Maksimal

SULTRALINE.ID, KENDARI – Lebaran tinggal menghitung hari lagi, menjelang dan sesudah lebaran pastinya di sibukan agenda mudik untuk pulang ke kampung halaman untuk merayakan idul fitri.

Jika sakit selama mudik tak perlu khawatir karena rumah sakit tetap buka dan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang berobat, salah satu nya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari yang tetap melayani selama mudik terhitung H-8 hingga H+8 dari 7 sampai 23 Juni 2018.

Direktur RSUD Kota Kendari Asrida Mukkadim mengatakan, selama libur lebaran tetap membuka pelayanan bagi masyarakat yang ingin berobat.

“Mungkin poliklinik tidak buka, namun tetap menerima pasien rujukan karena dokter nya tetap siaga khususnya dokter spesialis. Walaupun dalam SK kita libur tapi faktanya kita tetap bekerja selama 1×24 jam,” ungkapnya saat ditemui di kantor BPJS Kesehatan cabang Kendari, Senin (04/6/2018).

Lebih jauh ia menjelaskan, pihaknya menyiapkan tambahan 18 petugas medis yang biasanya 80 petugas dalam 24 jam, selama libur lebaran menjadi 96 petugas.

“Penambahan ini mengacu jumlah pasien selama liburan pada tahun 2017. Karena pasien tiap tahunnya naik signifikan, apalagi peserta Jaminan kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin meningkat pula, maka saya perlu membuat kebijakan-kebijakan seperti itu, karena melihat tahun sebelumnya,” terangnya.

Lanjut Ia, kebijakan itu dirinya akan penyampaian langsung kepada pelaksana tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Kemudian mengacu dari kebijakan BPJS Kesehatan bahwa selama libur lebaran tetap melayani peserta JKN-KIS di wilayah itu baik pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan atau peserta JKN-KIS boleh dilayani di UGD rumah sakit.

“Kami tentunya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien yang ingin berobat selama lebaran, ini bentuk komitmen kami. Tak perlu khawatir silahkan datang ke RSUD Kota Kendari jika anda sakit,”

Ia pun berharap masyarakat bisa menjalankan lebaran dengan penuh kebahagiaan dan meraih kemenangan dan bisa tenang bersama keluarga.

“Kami berharap masyarakat tetap sehat dalam meraih kemenangan setelah sebulan penuh puasa,” pungkasnya

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.