August 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari melepas 1000 mahasiswa untuk menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke VI, dirinya berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater selama di lokasi KKN, Selasa (13/8/2019) sore.

Mahasiswa dari segala jurusan itu yang terdiri dari angkatan 2015 dan 2016. Banyak pesan yang di sampaikan oleh Rektor kepada mahasiswa mulai dari bagaimana bersosialisasi pada masyarakat yang akan di tuju, kemudian bagaimana mencari ilmu dan memberi ilmu pada masyarakat, serta mengingatkan untuk menjadi pribadi yang mandiri demi menjaga nama baik kampus.

Rektor Dr. Azhari selalu menegaskan bahwa ketika di kampung orang harus menjaga diri dengan menaati aturan, kedisiplinan, dan jaga kekompakan.

“Untuk semuanya saling memberi ilmu dan jika pulang bawa hasil yang baik jaga  nama baik almamater kampus,” kata Azhari kepada mahasiswa KKN.

itulah petuah dari Rektor sebagai bekal seorang ayah pada anak tercintanya yang akan melepas anak-anaknya menimba ilmu di kampung orang, dan selalu di ingatkan pada mahasiswanya jangan hanya ilmu dari kampung sendiri diperoleh.

“Harus cari ilmu dikampung orang biar kita bisa tahu daerah orang lain dan ilmu kita bertambah,” ujarnya.

Dengan berpakaian almamater usn yang bertuliskan KKN VI Busel dan Koltim 2019, Rektor sangat bersemangat memberi petuah di depan ribuan mahasiswa memakai baju maron dan biru untuk Koltim dan Busel 2019 ke VI.

Selesai acara pelepasan merekapun bubar dan masing-masing pembimbing melanjutkan memberi wejangan biar lebih maksimal.

(Salah satu Mahasiswa KKN ke VI USN Kolaka)

(Salah satu Mahasiswa KKN ke VI USN Kolaka)

Pantauan media ini menangkap riuhnya suasana masing-masing sibuk mengurus segala perlengkapan. Salah satu mahasiswa KKN dari FISIP bernama Ririn. Ia menuturkan bahwa persiapan yang di lakukan adalah fisik mental dan keperluan lainnya.

“Tinggal kita menunggu aba-aba dari pembimbing berangkatnya besok (13/8/2019), jadi semuanya sudah siap berperang di kampung orang yang kebetulan dapat area Busel (Buton Selatan) dan di sana kami akan giat melakukan tugas-tugas apalagi petuah ayahanda rektor yang selalu kami ingat bahwa harus berhasil jika pulang nanti,” ungkap Ririn.

Senada dengan Ririn, salah satu mahasiswa lainnya yang mengikuti KKN dari Fakultas hukum bahwa dirinya sudah siap menuju lokasi KKN.

“Semua fit untuk berperang mencari ilmu dan memberi ilmu di bawa naungan baju almamater warna biru  di Busel,” tandasnya.

Laporan : Sri

No Comments