€sl Promotion

€sl Promotion
19/01/2022

Lembaga AP2 Sultra Kecam Penyebar Berita Hoax

1 min read

SULTRALINE.ID, KENDARI – Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 SULTRA) sangat menyayangkan adanya berita hoax yang di rilis Timurterkini.com yang berjudul Diduga melakukan pengapalan secara Ilegal Anton Timbang (AT) diperiksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 2 November 2021.

Hal ini sangat tidak benar sebab AT saat ini masih ada di Bali dan Tidak ada pemeriksaan terkait hal itu di Kejati sultra.

Melalui Kepala Devisi Pergerakan Lembaga AP2 Sultra Boby mengencam tindakan oknum wartawan yang selalu menyajikan berita hoax yang berdampak negatif terhadap pandangan masyarakat sebab menurut hasil penelusuran kami di Kejati Sultra berita tersebut tidak di benarkan oleh pihak kejaksaan tinggi Sultra.

“Ini berita hoax, ini pencemaran nama baik,” bebernya, Selasa 2 November 2021.

Di tempat yang terpisah Dewan Pembina Lembaga AP2 Sultra, La Ode Hasanuddin Kansi menjelaskan apa yang disampaikan kepala devisi pergerakan Lembaga AP2 Sultra sangat yakin sebab lembaga AP2 bermitra dengan Kejati Sultra.

“Perlu saya tegaskan itu tidak benar, karena kami mudah mengakses informasi apapun terkait informasi kebutuhan umum,” ujarnya saat dihubungi via WhatsApp.

Pria yang kerab disapa LHK juga menambahkan saat ini dirinya sedang di luar Sulawesi Tenggara yang rencana besok akan balik Kendari.

“Setelah saya tiba, kami dengan jajaran pengurus AP2 Sultra akan mengkaji lebih dalam ini informasi yang masih diduga hoax. Jika ini tidak benar, mka kami dari lembaga AP2 Sultra akan melakukan langkah langkah demi terciptanya informasi yang akurat terhadap masyarakat,” tegas pria dengan julukan aktivis tanpa gelar ini.

Hingga berita ini ditayangkan, awak media masih berusaha menghubungi pihak terkait.