LBH Buton Raya dan POSPERA Baubau Gelar Pelatihan Hukum Kritis Bagi Pemuda Kanakea

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Lembaga Bantuan Hukum Buton Raya (LBH BR) bekerjasama dengan DPC Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kota Baubau dan Lembaga Bantuan Hukum Posko Perjuangan Rakyat (LBH POSPERA) Sultra menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Hukum Kritis Bagi Pemuda Kanakea, Baubau, Jumat 23 Maret 2018.

Direktur Eksekutif LBH Buton Raya, La Ode Syarifuddin, SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diawali dengan pra pelatihan pada 22 Maret 2018 dilanjutkan dengan pembukaan pada hari ini, 23 Maret 2018. “kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari,” Kata Syarifuddin.

Lanjut Syarifuddin, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyadaran hukum kepada pemuda kanakea agar mereka sadar akan hak-hak dan kewajibannya sebagai warga negara.

Sementara itu, Ketua DPP POSPERA yang juga calon Anggota DPR RI, Erwin Usman, SH, yang hadir membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadirannya pada acara yang diselenggarakan oleh LBH Buton Raya ini, semata-mata sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada pemuda Kanakea.

“Sangat penting bagi setiap warga di Kota Baubau terkhusus pemuda Kanakea untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban, minimal di lingkungannya masing-masing. Selain itu, jika ada permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi oleh masyarakat tidak mampu di Kota Baubau, khususnya di lingkungan Kanakea, LBH Buton Raya setiap saat selalu bersedia memberikan bantuan hukum secara gratis atau cuma-cuma,” pungkas Erwin Usman yang juga Ketua Dewan Pendiri LBH Buton Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda-pemudi, ibu-ibu rumah tangga di lingkungan Kanakea yang berjumlah 40 orang.

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.