Lantik Pengurus BSB Muna, Rajiun Sebut Muna dan Mubar Adalah Saudara yang Tak Terpisahkan

SULTRALINE.ID, MUNA – Panglima tertinggi Brigade Sowiteku Bersatu (BSB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rajiun Tumada bersama panglima BSB cabang Muna LM Masrul, melantik pengurus BSB Garda Watopute 2018-2023, Sekaligus meresmikan turnamen Volly Ball BSB Cup yang diselenggarakan di Desa Bangkali, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sabtu (14/04/2018).

Dalam sambutannya, LM Rajiun Tumada mengatakan, merasa heran kalau BSB itu dianggap hal yang tidak dikenal, Karena satu satunya yang melakukan debat kandidat pemilihan Gubernur Sultra 2007 lalu di Galampano, Rujab Bupati Muna.

“Bupati Muna saat itu adalah Ridwan Bae. Saya kira kita semua menyaksikan dengan kasat mata BSB ini adalah pedoman dan sebagai fasilitator dalam rangka membantu kegiatan program pemerintahan pada saat itu di Kabupaten Muna,” Kata LM Rajiun Tumada.

LM Rajiun Tumada Bupati Muna Barat sekaligus Panglima Tertinggi BSB Sultra.

Lanjut LM Rajiun Tumada, Ia juga menyampaikan, Kabupaten Muna dan Muna Barat hanya terpisah secara administrasi pemerintahan saja.

“Kabupaten Muna dan Muna barat adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan sebagai masyarakat suku Muna yang lahir dari empat pilar besar “Fatoghoerano” (bahasa Muna). Jangan saudara-saudara kita yang datang hari ini dianggap musuh dan jangan propoganda saudara saudara kami untuk saling bermusuhan,” terangnya.

Rajiun juga berharap melalui kejuaraan Bola Voli ini dapat kembali menyatukan pemikiran yang sama antara Muna dan Mubar dalam rangka mendukung program pemerintah daerah khususnya di bidang olahraga dalam upaya pembinan atlet-atlet berprestasi.

“Hari ini saya kesini bukan sebagai Bupati Mubar, tapi sebagai Panglima Tinggi BSB Sultra. Kedatangan saya di Muna karena urusan organisasi, bukan urusan politik. Turnamen yang diadakan BSB Garda Watopute ini, merupakan pemersatu semua elemen yang ada di Muna dan Mubar. Bukan ajang permusuhan antara satu dengan yang lainnya,” pungkasnya.

Laporan: Baharuddin Palugu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.