June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

 

SULTRALINE.ID, WAKATOBI – Selain meningkatkan program pariwisatanya, Pemerintah Kabupaten Wakatobi juga tidak henti hentinya berupaya mempertahankan nilai-nilai religius. upaya itu dibuktikan dengan memberikan penghargaan berupa umroh gratis kepada masyarakat yang telah menorehkan jasanya dalam hal keagamaan di masjid masjid dan tempat tempat pengajian.

Bukan tanpa syarat, sebanyak 50 orang yang bakal umroh gratis diseleksi dengan ketat oleh Pemda Wakatobi.

“Tidak hanya tokoh agama, kami juga menempatkan tokoh akademisi dan tokoh masyarakat untuk menyeleksi calon jamaah umroh ini,” terang Kepala Bagian Kesejahteraan, Sahibudin Najib saat ditemui diruangannya, Selasa (11/12/2018).

“Ada beberapa item persyaratan yang dinilai dari para calon jamaah umroh ini. Diantaranya adalah pengurus masjid, sara hokumu, guru ngaji,” lanjutnya.

Untuk memastikan proses seleksi berjalan dengan baik, Sahibudin juga telah melihat langsung proses seleksi yang digelar di Kantor camat Wangi-wangi Selatan.

“Pemerintah daerah juga memastikan bahwa yang akan mendapatkan umroh gratis tahun ini bukan orang yang sudah mendapatkan umroh gratis sebelumnya sehingga kami memprioritaskan masyarakat dari desa dan kelurahan yang belum,”ujarnya.

Rencananya, 50 Orang yang lulus untuk berangkat umroh gratis akan diumumkan di hari ulang tahun Wakatobi nantinya.

 

Laporan : Samidin

No Comments