La Ode Koso Polisikan Massa Pengrusakan Rumah PAN Mubar

SULTRALINE.ID, KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode Koso melaporkan sekelompok massa yang melakukan pengrusakan Rumah PAN Mubar, di kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari pantauan Sultraline.id, La Ode Koso tiba di Polda Sultra Sekitar pukul 17.00 Wita dan langsung menyampaikan laporan di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sultra.

“Saya Kesini (Polda) untuk melaporkan orang-orang yang telah melakukan pengrusakan kantor Rumah PAN Mubar, karena itu jelas mencoreng harga diri dan nama baik partai,” ungkapnya

Sebelumnya beredar video di media sosial yang berdurasi 48 detik, dimana dalam video tersebut terlihat sekolompok masyarakat mendatangi rumah PAN yang terletak di desa Marobea, bahkan ada seorang massa memanjat plang rumah PAN yang menuliskan kata AMAN dan BSB (Brigader Sowite Bersatu).

Diduga dalam kelompok itu terdiri kader PAN Mubar dan masyarakat yang tak terima dinonaktifkannya LM Rajiun Tumada sebagai Ketua DPD PAN Mubar yang mana diketahui LM Rajiun Tumada dinonaktifkan karena melanggar AD/ART partai sebagaimana diungkapkan Ketua DPW PAN Sultra, dan telah digantikan oleh La Ode Koso.

Itulah yang menyebabkan kekesalan La Ode Koso, sehingga Ia melaporkan hal itu di Polda Sultra. Berdasarkan laporan polisi nomor : LP/117/II/2018/SPKT POLDA SULTRA. Tertanggal 23 Februari 2018.

Setelah melapor La Ode Koso langsung menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) untuk melengkapi laporan awal yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam.

“Saya sudah tahu siapa-siapa orangnya yang telah melakukan pengrusakan tersebut, dan saya sudah sampaikan dalam BAP saya pada pihak kepolisian,” tegas yang juga anggota DPRD mubar ini, usai melakukan BAP di Polda Sultra, Juma’t malam (23/2/2018)

Berdasarkan laporan tersebut pihak pengrusakan akan dikenakan pasal 170 KUHP dan  atau pasal 406 KUHP.

“Siapapun dia jika secara jelas melakukan pengrusakan harus diusut tuntas, olenya itu saya minta pihak kepolisian segera mencari siapa dalang dari pengrusakan itu,” pungkasnya

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.