La Ode Koso Fokus Menangkan Asrun-Hugua di Mubar

44 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – La Ode Koso Setalah resmi ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Muna Barat oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai bergegas konsolidasi pengurus partai untuk menangkan pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Asrun-Hugua (Berkah) pada Pemilhan Gubernur (Pilgub) 2018. La Ode Koso menggantikan LM Rajiun yang telah dinonaktifkan DPW PAN Sultra.

“Langkah pertama saya itu mengkonsolidasikan seluruh pergurus kader dan simpatisan PAN di Mubar untuk menangkan Asrun-Hugua di pilgub ini,” ungkapnya, Kamis malam (22/2/2018).

Disinggung mengenai koleganya mantan Ketua DPD PAN Mubar LM Rajiun Tumada yang telah dinonaktifkan oleh DPW PAN Sultra. Koso mengatakan dinonaktifan LM Rajiun Tumada tidak ada hubungannya dengan deklarasi pembentukan satuan tugas (Satgas) Money Politic (Politik uang) melainkan itu memang berdasarkan putusan partai yang dianggap Rajiun melanggar AD/ART.

“Yang kemarin sangat intes isunya diberbagai media sosial (Medsos) soal anti money politic. Kalau Dia (LM Rajiun Tumada, red) bicara anti money politic itu sebuah keharusan yang harus dijunjung oleh semua calon dn kita sepakat akan hal itu. Tetapi persoalan pemecatan ketua DPD PAN Mubar karena memang dianggap tidak memiliki loyalitas terhadap partai dan ini sangat bertentangan dengan AD/ ART Partai. Dalam partai itu memiliki regulasi dan aturan yang harus dipatuhi oleh semua pengurus dan kader karena sifatnya hirarki,” jelas mantan Ketua DPRD Mubar ini.

Terkait akan adanya kader PAN Mubar yang akan mengikuti jejak LM Rajiun Tumada untuk mundur. Menurut Koso, persoalan mundur dan tidaknya kader itu hak setiap orang. Karena PAN merupakan partai besar tentunya banyak yang ingin masuk menjadi kader.

“kami yakin mati satu tumbuh seribu dan sebagai catatan disinilah mengukur integritas kader, karena hanya dengan komitmen kader memiliki kemulian dan kehormatan untuk bersama-sama membesarkan partai,” pungkasnya.

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *