La Mimin Modal Gitar Bisa Menghibur Pengunjung Pantai Kamali

40 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Tiap malam pantai kamali Kota Baubau selalu ramai, apalagi sabtu dan minggu banyak kaum muda maupun tua menghabiskan waktu menikmati pantai dan jajanan kulinernya.

Selain pedagang yang menjajakan dagangannya, selalu ramai dengan pengamen yang menghibur pengunjung. Salah satunya La Mimin (32) yang tergabung dalam Komunitas Penyanyi Jalanan Baubau (KPJB) tiap sore hingga malam berada di pantai kamali untuk menghibur dengan alunan gitar dan suaranya merdu.

La Mimin mengatakan , sejak pukul 5 sore hingga malam hari dirinya sudah memulai aktifitas mengamen dengan menggalungkan lagu-lagu yang dinyanyikan dari tenda ke tenda atau warung makan disekitaran pantai kamali.

“Kalau penghasilan sih tidak seberapa, biasanya itu permalam Rp 50 ribuan. Yang penting bisa menghidupi anak dan istri sehari-harinya,” ungkapnya saat ditemui Sultraline.id, Minggu (4/2/2018).

Menurutnya dengan penghasilan begitu memang tidak mencukupi, apalagi dirinya ngemen sejak 2004 Olehnya itu Dia berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bisa diperhatikan dan diberikan wadah untuk mengembangkan bakatnya.

“Kami hanya bisa berharap sama pemerintah agar diperhatikanlah, terutamanya itu bantuan usaha agar kita bisa memiliki penghasilan lebih dan bukan hanya mengamen terus,” harapnya

Laporan: Ical

Editor: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *