Sen. Okt 25th, 2021

Kuatkan Kelembagaan, MUI Kota Kendari Gelar Dialog Sekaligus Pelantikan Pengurus Kecamatan Kendari dan Poasia

1 min read
fb_img_1634044927486

SULTRALINE.ID, KENDARI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari menggelar Dialog Ke-MUI-an yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Kendari dan Kecamatan Poasia Kota Kendari yang bertajuk “Penguatan Kelembagaan MUI sebagai Khodimul Ummah Wa Shodiul Hukumah di Kota Kendari”.

Asisten Administrasi Umum (Asisten I) Kota Kendari Ir. Agus Salim, MS berkesempatan hadir mewakili Wali Kota Kendari untuk menjadi narasumber sekaligus membuka acara yang berlangsung di Hotel Azizah Kendari tersebut, Selasa (12/10/2021).

Asisten I Kota Kendari saat membacakan sambutan Wali Kota Kendari mengatakan bahwa MUI sebagai organisasi kepemimpinan umat islam yang bersifat kolektif merupakan salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang dapat memperkuat silaturahmi serta persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Untuk di Kota Kendari, hal ini dapat di lihat dari kurangnya konflik-konflik terkait agama yang terjadi di masyarakat.

Dirinya menyampaikan harapannya agar kegiatan dialog dan pelantikan pengurus MUI hari ini dapat melahirkan pengurus yang bertanggung jawab dan dapat membangun kesamaan pola pikir serta tindakan dalam memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sehingga Ia mengajak MUI Sultra agar dapat bekerja sama dengan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Kendari dalam membangun dan memajukan Kota Kendari.

 “Selamat kepada pengurus yang hari ini akan dilantik. Mari kita bergandengan tangan untuk melakukan yang terbaik untuk mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat yang diridhoi Allah SWT, sehingga bersama-sama kita membangun dan memajukan Kota Kendari dengan aman, tertib dan nyaman untuk masyarakat”, tandasnya.

 

€sl Promotion

€sl Promotion