KPU Kolut: Masyarakat Boleh Menilai Paslon Melalui Debat

15 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KOLUT – Ketua Komisi Pemulihan Umum (KPU) Asriadi Budiwan meminta Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara serta pendukung dan relawan tetap menjaga integritas.
Penyataan ini diungkapkan Asriadi, dalam sambutannya pada Debat Terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Selasa (7/2/2017).

Menurut, Aasriadi, debat merupakan salah satu sarana untuk mengungkapkan visi dan misi bagi Paslon. Selain itu, masyarakat juga dapat menilai kelitas calon pemimpin Kolut kedepan.

“Dengan adanya debat terbuka ini, masyarakat dapat melihat langsung dan menilai pemimpin Kolut yang lebih berintegritas untuk memimpin pemerintahan lima tahun kedepan,” jelasnya.

Ia juga meminta kepada Paslon untuk memanfaatkan debat terbuka dengan baik. “Silahkan berdebat, dan memberikan kritikan terbaik untuk masyarakat kolaka utara,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, Paslon nomor urut 1, H. Nur Rahman Umar-H. Abbas, bersama tiba lebih dulu di tempat pelaksanaan debat, disusul Paslon nomor urut 2, Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli dan terakhir Paslon nomor 3, Anton-Haidirman Sarira.

Debat ini dihadiri ratusan pendukung ketiga Paslon. Selain itu, turut hadir juga Komisionar KPU Provinsi, Panwas, Kapolres dan Ketua DPRD Kolut.

Memimpin debat ini, Zainal Arifin Mochtar yang juga pernah memimpin Debat Terbuka tahap pertama Pilwali Kota Kendari Desember 2016 lalu. Selain itu, Dosen UGM ini juga pernah memimpin Debat Terbuka pada Pemilihan Presiden 2014 lalu.

Laporan: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *