June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur dan sekitarnya membuat mahasiswa berbondong-bondong untuk membantu para korban banjir.

 

Seperti yang dilakukan komunitas GRGS  X  DIZES yang turun ke jalan menggalang dana untuk disalurkan kepada korban banjir.

 

Komunitas ini merupakan perkumpulan mahasiswa yang terdiri dari berbagai  kampus diantaranya dari Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan ada pula mahasiswa yang dari jawa,

 

Dengan semangat kemanusiaan dengan satu tekat bergandengan tangan membantu para korban banjir di beberapa daerah yang ada di Sultra. Bermodal spanduk dan dos mereka terlihat di depan pelabuhan Kolaka yang terdiri 6 orang,

 

Spanduk bertuliskan penggalangan dana lainnya  berupa sembako, pakaian yang layak pakai ,dana dan lainnya itu yang akan mereka kumpulkan  dan nantinya akan di setor langsung ke pos donasi dan bisa juga melalui via transfer bank bila berbentuk dana.

 

“Kami persatuan GRGS kumpulan dari beberapa kampus yang hari ini kami mulai dan kami turun sebanyak 6 orang beda kampus, dan titik kami hari ini di depan kp3 kolaka esok kita akan ada di lampu merah, rencana sih beberapa harj kedepan dan moga kami bisa mengumpulkan baik berupa dana pakaian, dll,” ungkap Faturarisaldi sebagai korlap, Selasa (11/06/2019).

 

Lebih jauh ia mengatakan, bantuan yang telah dikumpulkan akan langsung dikirim melalui pos donation yang ada di sekretariat mereka.

 

“Semoga ini bisa membantu saudara kita yang terkena musibah,” tandasnya.

 

(Ketgam : Mahasiswa perwat galang dana untuk korban banjir Sultra)

(Ketgam : Mahasiswa perawat galang dana untuk korban banjir Sultra)

 

Sementara itu ditempat berbeda terlihat pula beberapa mahasiswa perawat yang turun di jalan membawa kardus yang bertuliskan donasi untuk korban banjir for Sultra, area mereka berada di lampu merah kemudian beberapa titik di area jalan pramuka kolaka dan esok akan bergeser ke area lain.

 

“Ini akan berlanjut hingga esok hari,” kata seorang perawat.

 

Laporan : Sri

 

 

No Comments