March 25, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KENDARI – Berangkat dari pernyataan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna di media sosial (Medsos) beberapa waktu yang lalu yang menyatakan bahwa aksi tuntutan dari Koalisi Mahasiswa ,Pemuda Dan Masyarakat Kecamatan Kontukowuna (KMPM Kontukowuna) tidak memiliki dasar acuan.

Maka hal ini membuat Raden Salianto selaku Jenderal Lapangan (Jenlap) KMPM Kontukowuna geram dengan pernyataan pihak DPRD Muna itu. Kata Salianto, semestinya pihak DPRD Muna turun langsung dulu ke Kecamatan Kontukowuna dan bertanya langsung kepada masyarakat baru mengeluarkan pernyataan.

“Kok ini hanya mendengar laporan Pak Camat lalu menyimpulkan bahwa tidak ada dasar acuan dari tuntutan kami, kan tidak etis kalau kaya gini pihak DPRD Muna,” geram Salianto dalam keterangan persnya yang diterima sultraline.id, Selasa (19/2/2019).

Dia menegaskan bahwa yang menjadi dasar acuan mereka menginginkan pencopotan Camat Kontukowuna karena adanya beberapa persoalan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam kurun waktu dua tahun terakhir selama kepemimpinan Camat, tidak mampu berkoordinasi dengan semua elemen untuk mendamaikan kondisi itu.

“Padahal jelas-jelas di sini (Kontukowuna, red) beliau selaku pimpinan wilayah dan patut bertanggungjawab juga terkait kamtibmas ini. Selama Kepemimpinan Pak Camat ini kondisi Kec.kontumowuna seperti mati suri, gidak ada kemajuan Bahkan sama sekali,” tegasnya.

“Kegiatan kepemudaan mulai hilang, Itu terbukti tidak adanya kegiatan apapun dalam perayaan HUT RI 2018 yang lalu, belum lagi hal-hal lain. Jadi Sangat tak etis kalau pihak DPRD Muna menyatakan bahwa tuntutan kami Tidak memiliki dasar acuan,” tandasnya.

Untuk diketahui, KMPM Kontukowuna sudah dua kali melakukan aksi terkait permasalahan di Kecamatan Kontukowuna. Aksi pertama mereka lakukan di Polres Muna. Aksi Kedua mereka lakukan di kantor Bupati Muna, Polres Muna dan DPRD Muna. Bahkan mereka sempat hearing dengan pihak DPRD.

Laporan : Tim Sultraline.id

No Comments