Sen. Des 9th, 2019

KM Usaha Baru Mati Mesin di Perairan Kapota, Tim SAR Sigap Menyelematkan

1 min read
img-20191202-wa0037

SULTRALINE.ID KENDARI – Satu buah kapal penumpang Kapal Motor (KM) Usaha Baru dengan rute Lasalimu – Wanci dilaporkan mengalami mati mesin di sekitar perairan Kapota, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 2 Desember 2019.
Berdasarkan laporan tersebut tim rescue pos SAR wakatobi menuju lokasi kejadian kecelakaan dengan menggunakan RIB untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap kapal mati mesin tersebut.

 

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi melalui humas, mengatakan tim rescue pos SAR wakatobi bersama dengan unsur yang terlibat dilapangan berhasil menemukan kapal KM Usaha Baru di perairan karang kapota wakatobi bersama 33 orang awak kapal dalam keadaan selamat.

 

“Kapal tersebut ditemukan kurang lebih sekitar 6 NM sebelah barat dari LKK.
Kapal KM Usaha Baru ditarik dengan menggunakan kapal KM Azhar menuju pelabuhan wanci dikawal oleh tim rescue pos SAR wakatobi dengan menggunakan RIB.Dan pada┬ápukul 15.10 wita KM Usaha Baru tiba di pelabuhan wanci bersama 33 orang awak dalam keadaan selamat. Adapun 33 awak kapal tersebut terdiri dari 5 orang (Nakhoda dan ABK) dan28 orang penumpang,” terangnya, Senin (2/12/2019).

 

Setelah itu operasi SAR terhadap KM Usaha Baru yang mengalami mati mesin di perairan kapota dinyatakan selesai dan ditutup. Adapun unsur yang terlibat, Pos AL Wakatobi,Polres Wakatobi, Pol Air Wanci, KM Azhar dan Nelayan sekitar.
Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *