Sen. Okt 25th, 2021

Ketua TP-PKK Kendari Bawakan Materi dalam Pelatihan Peningkatan Usaha Mikro dalam Berwirausaha di Masa Pandemi

1 min read
fb_img_1632236984254

 

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Mengusung tema “Melalui Pelatihan Peningkatan Usaha Mikro, Mari Kita Tingkatkan Kapasitas Pengurus PKK Dalam Berwirausaha di Masa Pandemi Covid-19”, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Pelatihan Peningkatan Usaha Mikro Bagi Pengurus PKK Kota Kendari Tahun 2021. Dalam momen ini, Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si, berkesempatan hadir sebagai pembawa materi dalam pelatihan yang berpusat di Hotel Athaya Kendari, Selasa (21/9/2021).

 

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda (Asisten II) Kota Kendari Susanti, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan PKK merupakan mitra Pemerintah Kota Kendari dalam melakukan pembangunan dan pelayanan di masyarakat. Bersama dengan itu, ia menerangkan bahwa pelatihan ini merupakan hal yang penting karena dapat menjadi ajang untuk bertukar informasi dan pengalaman antar sesama pengurus PKK demi menjalankan tugas dan fungsi dalam masyarakat, serta meningkatkan kapasitas pengurus PKK untuk berwirausaha di masa pandemi Covid-19.

 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Kendari saat membawakan materinya juga menyampaikan harapannya agar para peserta atau pengurus PKK yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikuti dengan baik sehingga ilmu yang diperoleh dapat digunakan dengan baik, serta setelah pelatihan ini timbul kemauan untuk berwirausaha oleh para pengurus PKK.

 

“Jika kita membantu pendapatan keluarga, keluarga kita jadi lebih sejahtera, anak-anak tumbuh dengan baik karena kebutuhan terpenuhi. Jadi silahkan mengenali potensi diri, sumber daya alam dan manusia yang ada disekitar kita, lalu kemudian action. Insya Allah sukses menanti”, tandasnya.

€sl Promotion

€sl Promotion