Keren! Kopri PMII Baubau Peringati Hari Ibu dengan Bagi-bagi Bunga Mawar dan Stiker

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Ada yang unik dilakukan Korps Pergerakan Putri (KOPRI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Baubau dalam memperingati Hari Ibu yakni dengan membagikan bunga dan stiker kepada para ibu-ibu pengguna jalan, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan itu dilakukan sejak siang hingga sore hari. Walau harus berpanas-panas tak meredam semangat mereka untuk melaksanakan kegiatan itu.

Mereka membagikan stiker kecil yang bertuliskan “Happy Mother Day Semoga Yang Termanis Dan Yang Terbaik Terjadi Di Hidupmu Ibu”. Bunga dan stiker diberikan kepada pengguna jalan yang bertempat di Lampu merah tugu Kirap dan Pasar Laelangi.

“Ada Puluhan tangkai bunga mawar dan puluhan stiker yang kami bagikan dalam menyambut Hari Ibu ini,” ujar Sismawati selaku Ketua KOPRI PMII Cabang Baubau

Bunga tersebut, diberikan kepada ibu-ibu yang berkendara dan ibu-ibu yang berada di Pasar Laelangi.

“Tujuan pemilihan bunga mawar dan stiker untuk dibagikan bukan tanpa alasan dimana Mawar sendiri melambangkan kasih sayang dan stiker sebagai memo, pengingat bagi semua masyarakat bahwa untuk memberikan kasih sayang tidak terikat pada satu tanggal tertentu melainkan kapanpun dan dimanapun wajib untuk anak selalu memberikan rasa sayang kepada seorang Ibu,” ungkap Sismawati

 

(Ketgam: Pengurus KOpri PMII Baubau saat membagikan bunga dan stiker)

Perempuan berhijab ini menambahkan, hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan simpati KOPRI PMII Baubau kepada kaum ibu Apresiasi dan simpati tersebut sebagai upaya untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

sambung ia, sebagaimana tujuan ditetapkannya peringatan Hari Ibu Sejak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat terkhusus seluruh masyarakat pengguna jalan karena telah memberikan atensi yang sangat tinggi untuk membantu menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya

 

Laporan : Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.