April 23, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KONAWE – Dalam rangka kepedulian kepada masyarakat desa, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggelar aksi sosial dengan tema “Kampung Sehat BUMN” di Desa Amosilu, Kecamatan Beselutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (8/4/2019).

 

Kegiatan itu diisi dengan pengobatan gratis, yang diinisiasi oleh Jasa Raharja bersama Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Sultra yang diikuti 178 kepala keluarga. Selain itu ada pula bersih-bersih kampung, penyaluran 10 ribu paket sembako kepada masyakarat dan program sosial milenial serta penanaman pohon.

“Sesuai arahan, ini adalah perintah dari Kementreian BUMN untuk menyasar wilayah dengan tingkat kebersihan dan kesejahteraan yang rendah. Sehingga diharapkan melalui program ini, masyarakat dapat membangun semangat gotong royong dan bersama mewujudkan desa yang bersih dan sejahtera,” ucap Manajer pemberdayaan masyarakat PT Inalum (Persero), Ismail Midi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh PIC BUMN Sultra, Ikram Pelesa. Kegiatan sosial ini diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap kaum muda dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Sehingga ke depannya anak muda lainnya dapat berkaca dari yang sudah dilakukan olah kaum muda sebelumnya.

“Program sosial ini sejalan dengan program Besulutu Bebas Sampah atau BBS. sehingga diharapkan dapat memacu semangat kaum milenial di desa untuk lebih semangat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari komunitas terkecil di lingkungan keluarga, sesama warga desa, hingga mengakar ke generasi milenial lainnya,” sebut Ikram Pelesa.

Di tempat yang sama, Camat Besulutu, Abdul Khaliq, sangat mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh Kementerian BUMN. Dia berharap, Desa Amosilu yang berada di wilayah pemerintahannya dapat menjadi desa percontohan dalam program serupa.

“Kami sangat apresiasi terselenggaranya program BUMN RI di Desa Amosilu. Semoga semangat masyarakat semakin terpacu untuk mewujudkan lingkungan bersig dan sehat, sehingga menjadi desa percontohan bagi daerah lain,” ujar dia.

Untuk diketahui, kegiatan program sosial yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun BUMN ke-21. Kegiatan ini hanya dilakukan 35 desa se-Indonesia dan Sultra mendapat dua jatah desa yakni Desa Amosilu dan Desa Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan, yang dijadwalkan pada Selasa (9/4/2019).

 

Laporan : Tim Sultraline.id

No Comments