Sen. Okt 25th, 2021

Kelurahan Bende Wakili Kecamatan Kadia Lomba PKK Terpadu Tingkat Kota Kendari

1 min read
fb_img_1634085163945

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kelurahan Bende mewakili Kecamatan Kadia dalam lomba PKK Terpadu tingkat Kota Kendari. Penilaian lomba berlangsung di Kelurahan Bende, Selasa (12/10/2021). Tim penilai diketuai istri Wali Kota Kendari, Ibu Sri Lestari Sulkarnain.

Penilaian lomba menyangkut peran dan fungsi PKK dalam peningkatan kapasitas masyarakat dalam kurun satu tahun terkahir.

Juga upaya pemberdayaan dan peningkatan kreatifitas kalangan ibu-ibu melalui potensi kelurahan, baik di sektor ekonomi UMKM, kesehatan, hingga pendidikan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari mengatakan, penilaian lomba dilakukan dengan tetap menegakkan Prokes Covid-19.

Tim penilai dan undangan yang hadir tetap wajib mengenakan masker dan menjaga jarak sebagai antisipasi penularan Corona.

“Kita tetap menerapkan Prokes Covid-19, dan semuanya patuh dengan disiplin Prokes ini,” kata Ibu Sri Lestari Sulkarnain.

(Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat melakukan penilaian di Kelurahan Bende)
(Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain saat melakukan penilaian di Kelurahan Bende)

 

Penilaian lomba terbagi dalam kelompok kerja atau pokja-pokja.

Pokja I, terkait pencegahan pernikahan anak usia dini, Pokja II peningkatan pendapatan keluarga atau UP2K, Pokja III meliputi pemanfaatan pekarangan, dan Pokja IV terkait pencegahan stunting yang merupakan program nasional.

“Berdasarkan data yang ada dan sudah dilakukan oleh setiap PKK dari masing-masing kelurahan akan menjadi bukti otentik dari apa yang telah kita laksanakan dalam kurun waktu 1 tahun,” katanya.

Sri Lestari berharap PKK kelurahan dan kecamatan terus melakukan pembinaan secara berkala dan berkelanjutan pada masyarakat.

“Tidak hanya pada saat penilaian saja, sehingga 10 program pokok PKK bisa tercapai,” ujarnya.

Ketua PKK Kecamatan Kadia, Lisnayani Alda mengatakan, penerapan Prokes selama pelaksanaan lomba terlaksana dengan baik. Seluruh yang hadir mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Pembinaan kegiatan kemasyarakatan telah berjalan dengan baik sesuai Pokja masing-masing. Kami berharap upaya ibu-ibu PKK dalam meningkatkan pengetahuan dan kapasitas masyarakat terutama kaum ibu, bisa terus ditingkatkan dengan adanya kegiatan lomba ini,” harap Ibu Lisnayani Alda.

Sementara Ketua PKK Kelurahan Bende berharap partisipasi warga Kelurahan Bende dalam lomba ini dapat menciptakan motivasi, kreasi, dan inovasi pembangunan di Kelurahan Bende, dan di kelurahan lainnya di Kecamatan Kadia.

“Alhamdulillah kelurahan kami dipercaya mewakili Kecamatan Kadia, semoga bisa jadi motivasi agar ke depan kelurahan lain bisa lebih baik dalam penilaian ini,” ujarnya.

€sl Promotion

€sl Promotion