June 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Keberadaan bank BTN yang beroperasi di kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka sangat membantu mahasiswa untuk bertransaksi keuangan. Ketika memasuki kampus USN Kolaka maka mata akan langsung tertuju pada bangunan kecil yang ukurannya hanya kira-kira 2×5 meter persegi, namun bangunan ini sangat berguna bagi yang ada di kampus terutama bagi mahasiswa.

Bagaimana tidak, ketika ingin bertransaksi mengenai keuangan  pasti kita berfikir jarak dan jauh yang pasti makan ongkos untuk kesananya. nah dengan hadirnya bank BTN ini semua terasa mudah baik pihak pegawai maupun mahasiswa. Kehadiran bank BTN yang baru saja di operasikan ternyata sangat membantu dalam pengurusan keuangan, pantauan media ini  pada selasa (08/01/2019) sekira pukul 09.00 wita. Saat bertandang di sana sudah terlihat beberapa mahasiswa dan petugas sibuk mengurus  administrasi  buku tabungan dan kartu ATM. saat di konfirmasi  pihak Bank BTN ini menjelaskan, bahwa saat ini masih banyak buku tabungan yang belum di ambil sang pemilik, sejak mulainya beropersi yang pertama.

“Kami lakukan adalah menerima setoran awal karena masih dalam proses, jadi pelayanan kami pertama adalah pelayanan pembagian buku tabungan atau kartu  mahasiswa. dan di sini masih banyak buku tabungan yang belum di ambil oleh si pemilik, serta buku tabungan BTN ini untuk tahun 2016 sampai 2017,” tutur Retno yang bertugas sebagai teller service.

Lebih jau ia menerangkan, masalah persyaratan menabung di BTN, hampir bank sama dengan bank lain, yakni harus ada fhoto copy KTP dan mengisi formulir pendaftaran. “Kalau saldo Rp 1 juta itu biaya administrasi hanya Rp 4 ribu, sedangkan diatas 1 juta itu free artinya tidak ada pemotongan ini program batara pos, yang saat kami programkan dan jika ada yang ingin mengambil buku tabungannya pihak kami tinggal mencocokan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) yang ada di computer. Yah kita inginkan buku tabungan ini cepat selesai dan untuk menghubungi si empunya kami menyampaikan informasi melalui teman mahasiswa atau lewat security bank,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap mahasiswa bisa membantu memberikan info pada teman-temannya bagi yang belum mengambil buku tabungannya.

 

(Ketgam: Mahasiswa USN sedang bertransaksi Keuangan di Bank BTN)

 

“Tentang bank btn untuk kampus baru yang berlokasi di Tanggetada itu tergantung dari kantor apakah akan di adakan juga di kampus baru atau tidak,” kata Retno

sempat pula media melirik beberapa mahasiswa yang sedang asyik menunggu giliran dalam proses administrasi, mereka adalah Indri, Ria, dan Lis mereka dari fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP). Mereka menuturkan dengan hadirnya bank BTN ini sangat baik karena dapat memfasilitasi mahasiswa dan memudahkan.

“kita tidak perlu lagi jauh-jauh untuk urusan uang dan sangat baik dan sangat mempermudah urusan keuangan dengan kampus, dan sebelum ada seperti ini kami terbebani karena mana jangkauannya jauh. Kali ini pokoknya mempermudah urusan dan ringan rasanya setelah adanya bank btn di kampus,” kata Indri.

 

Laporan : Sri

No Comments