Kawal Proyek-proyek Pembangunan, USN MoU dengan Kejari Kolaka

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Guna menciptakan dan mengawal pembangunan yang baik dan tepat sasaran, Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka lakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang pendampingan proyek-proyek pembangunan yang berada di lingkup USN Kolaka.

Rektor USN Kolaka Dr. Azhari dan Kepala Kejari Taliwondo, SH. MH, menandatangani nota kesepahaman itu di room meeting rektorat, Rabu 9 januari 2019, yang disaksikan kedua pihak, dari kepolisian serta semua yang terlibat dalam proyek tersebut.

Menurut Rektor USN, mengatakan, nota kesepahaman ini untuk bertanda tangan apabila suatu hari nanti ada yang mencoba melanggar maka sehelai kertas inilah yang jadi saksi di hadapan hukum

“Jangan main-main dalam proyek ini karena ketika ada yang keluar dari aturan risiko siap di tanggung. Hari ini dalam kesepahaman  proyek kita betul-betul membangun dengan fisik yang bisa bertahan lama jangan hanya beberapa bulan bangunan di gunakan sudah rusak karena apa ? tidak sesuai aturan, makanya kita sama-sama ikuti aturan yang ada dalam proses pembangunannya baik dari segi fisik begitu pula lainnya. Jadi sekali lagi saya ingatkan kita kerja dengan baik agar apa yang kita lakukan di sisa-sisa umur kita bisa bermanfaat ketika kita sudah tiada, karena walaupun banyak harta tapi tidak halal apa gunanya kita ini mau mati berbuatlah yang baik agar kita bisa dapat pahala kelak nanti dari apa yang telah kita lakukan di dunia ini,” tegas Azhari, menyatakan di depan para peserta rapat penandatanganan Mou.

Dengan itu, ia mengingatkan kepada semuanya, jangan main-main dalam pekerjaan ini karena ketika menyalahi aturan tentunya akan berhadapan dengan hukum.

Dalam rapat itu pula pihak kejari menimpali apa yang di katakan rektor bahwa dalam pendampingan ini siap untuk berhadapan dengan hukum ketika keluar dari koridor aturan.

“Memang benar rektor menginginkan dalam pelaksanaanya tepat waktu, tepat guna dan tepat sasaran,” tegas Kepala Kejari.

Usai penandatanganan, tak lupa pula rektor Azhari memanggil pihak-pihak ysng terlibat di dalamnya seperti bendahara dan yang terlibat untuk sama-sama berkolaborasi menandatangani selebaran sebagai bukti kelak di kemudian hari ada yang melengceng dari aturan maka tandatangan yang diatas selebaran ini menjadi bukti di hadapan hukum, dan tak ketinggalan salah satu jurnalis turut membubuhkan tanda tangannya di kertas tersebut dan akan di perbanyak untuk di simpan di setiap ruangan kampus USN kolaka. Jadi rektor sangat tegas dalam hal ini dan tidak main-main apalagi berhubungan dengan hukum.

 

Laporan : Sri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.