Kartini Award Bagi Asmani Arif

SULTRALINE.ID, KENDARI –¬†Perjuangan RA Kartini saat ini telah menjadi kenyataan, tembok-tembok feodalisme telah roboh. Wanita-wanita Indonesia yang dulu terpasung oleh adat istiadat, saat ini menjelma sebagai wanita yang kreatif dan mempunyai kesempatan lebar untuk melangkah sejajar dengan kaum pria.

Selain itu, saat ini juga telah banyak wanita Indonesia yang memberi inspirasi bagi kaumnya. Melihat hal tersebut dan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sulawesi Tenggara ke 54,malam ini Senin (23/4/2018)

Pada kesempatan tersebut, DR. Asmani Arif di nobatkan sebagai perempuan inspirasi Sulawesi Tenggara.

Asmani Arif dalam keterangan kepada awak media menjelaskan penghargaan ini di dedikasikan buat perempuan Kolaka khususnya yang selalu tegar dan pemberani.

“Perempuan harus berani mengambil sikap untuk memberikan perubahan daerah nya dan terus menciptakan karya-karya nyata untuk kemajuan bangsa dan negara dan khususnya kemajuan Sultra,” ungkapnya usai menerima penghargaan di acara Halo Sultra.

Ia berharap di momentum HUT Sultra ke 54 ini perempuan harus mampu dan setara dengan kaum Laki-laki dalam membangun daerah dan mendedikasikan untuk kemajuan Sultra.

“Sudah saatnya perempuan bangkit dan melangkah maju dalam membangun daerahnya,” pungkasnya.

Sekedar informasi DR. Asmani Arif termasuk 20 tokoh perempuan Sultra yang mendedikasikan dirinya untuk membangun daerah. Sekaligus perempuan terinspiratif dalam kemajuan daerah Sultra.

 

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *