Sen. Mei 25th, 2020

Jurusan Farmasi USN Kolaka Berbagi Sembako Kepada Warga yang Terdampak Covid-19

1 min read
img_20200505_120030

 

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Pandemi virus corona atau Covid-19 telah memberikan dampak yang begitu besar bukan hanya dari segi kesehatan, tapi juga dampak sosial dan ekonomi begitu dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

 
Terlebih penyebaran Covid-19 sudah menyeluruh di semua wilayah, tak terkecuali Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Kolaka.

 

Guna meringankan beban yang terdampak Covid-19, Jurusan Farmasi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat dan mahasiswa.

 

“Untuk jumlah bantuannya ada 70 paket sembako yang berupa beras, telur, minyak goreng, mie instant, gula pasir dan ikan sarden kalengan Pembagian sembakonya itu tanggal 22 dan 23 April,” ungkap Dosen Farmasi yang juga Pembina kegiatan tersebut, Harni Sartika S.Si. M.Si. Apt saat dihubungi melalui via WhatsApp, Selasa (5/5/2020).

 

(mahasiswa Farmasi USN Kolaka door to door menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19)
(mahasiswa Farmasi USN Kolaka door to door menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19)

Ia menambahkan, adapun sumber bantuannya berasal dari mahasiswa Farmasi USN dan dosen Farmasi USN yang swadaya menyisihkan rezekinya yang kemudian dibelikan berupa sembako.

 

“Alhamdulillah mahasiswa kami sangat berperan aktif selain mengumpulkan donasi, mereka juga yang menyalurkan langsung ke warga,” tambahnya.

 

Sementara itu salah seorang mahasiswa Farmasi, Dian Satya Lestari menambahkan untuk lokasi pembagiannya itu ada beberapa titik yakni Kota Kolaka, Watubangga, Langori dan tanggetada serta Petudua.

 
“Alhamdulillah bantuan bisa tersalurkan semua dan syukurnya teman-teman terlibat semua,” pungkasnya.

 

Laporan : TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *