Jembatan Penghubung Antar Desa ini, Kondisinya Sangat Memprihatinkan

40 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Kondisi jembatan di Desa Lamondape, Kecamatan Polinggona, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai memprihatinkan. Jembatan yang menghubungkan antar desa ini yang dibangun sejak 3 tahun lalu.

Terlihat dari pantauan sultraline.id jembatan ini sudah mulai menurun akibat erosi  hingga tanah yang ada di tiang jembatan terkikis terbawa arus hingga tembok retak di beberapa titik.

kondisi jembatan di Desa lamondape, yang mulai retak dan terkikis arus sungai.

Ditemui salah satu warga, Abdul Kadir (66) mengatakan jembatan ini panjangnya kurang lebiih 17 meter yang menghubung dusun dan dusun satu, pihaknya sangat menjaga agar jangan lagi ada kendaraan seperti truck lewat lagi Karena ditakutkan akan runtuh.

”Karena yang kemarin lewat truck hingga membuat jembatan  tersambar tiang bagian atas. Sebenarnya  pemerintah setempat telah mengetahui kondisinya namun hingga saat ini belum ada respon,” tuturnya, Senin (12/3/2018).

Lanjut ia, warga disini minta agar diperhatikan karena hanya jembatan ini jalur satu-satunya yang menghubungkan dari Desa satu dan Desa lainnya.

“Warga hanya bisa berharap agar bisa diperhatikan dan kami bosan di janji terus, kami sekarang membutuhkan pemerintah yang cepat tanggap terhadap rakyatnya,” harap Abdul Kadir

Selain kondisi jembatan yang memprihatinkan, ternyata kondisi jalan masuk Desa Lamundape juga belum ada perubahan hingga saat ini belum teraspal atau pengerasan, sehingga ketika hujan mengakibatkan jalan becek dan berlumpur.

Warga Desa Lamondape sangat menginginkan pemimpin yang dekat dengan rakyat, yang mampu membawa perubahan Kolaka.

“Kami inginkan pemerintah kedepan bisa melihat kondisi ini, tentunya pemimpin yang tidak hanya mengumbar janji tapi pemimpin yang dekat dengan rakyatnya untuk kolaka yang lebih baik,” pungkasnya.

Laporan: Sri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.