Ini Visi Misi 4 Balon Rektor USN Kolaka

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Setelah sempat tertunda, akhirnya pemaparan visi misi dan program kerja bakal calon (Balon) Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka periode 2018-2022, digelar pada Jumat 23 Maret 2018 ini.

Setelah melalui beberapa tahapan telah dinyatakan 4 balon Rektor dinyatakan lolos untuk pemaparan visi misi dan program kerja.

Dari pantauan sultraline.id, rapat terbuka pemaparan visi misi dan program kerja dipimpin langsung Ketua Senat, Sekretaris senat dan dihadiri 19 Anggota senat lainnya. Serta turut hadir pula Sekertaris Dirjen Sumber Daya Iptek Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI) Prof.Drs.John Hendri.M.Si. Ph.D.

pemaparan dimoderatori Dr. Sabaruddin, yang terlebih dahulu diawali pencabutan nomor urut. Hasil Pencabutan nomor urut Balon yakni:

1. Dr. Darlan Sidik, M. Pd
2. Prof Ruslin Hadanu
3. Dr. Muhamad Satria, SH, M. Kn
4. Dr. Azhari, S. STP, M.Si

Sesuai dengan nomor urut ini pemaparan visi misi dan program kerja.

1. Dr. Dahlan Sidik, M. Pd. 

Visi: Menjadi Universitas unggul dalam penyelenggaraan pendidikan berbasis riset, dan kearifan lokal, serta kewirausahaan pada 2022.

Misi: Membangun USN secara Profesional kolegial sebagai penyelenggara pendidikan unggul berbasis riset dan kearifan lokal serta kewirausahaan. Membangun USN secara profesional kolegial menjadi pusat kajian sains dan teknologi inklusif-dialogis yang berakar pada kepakaran akademik. menjadikan pusat kajian sains dan teknologi berwawasan universal kosmopolitan yang berakar pada kebudayaan yang hidup di USN. Kemudian menjadikan pusat kajian sains dan teknologi serta budaya yang dapat memupuk kepercayaan dan mengembangkan networking berbagai pusat unggulan pendidikan di tingkat regional, nasional dan internasional untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di USN dan Memosisikan USN sebagai episentrum dan medan perjumpaan, dialog, pengkajian kebudayaan nusantara dan agama lainnya.

2. Prof Ruslin Hadanu. 
Visi: Pada tahun 2022, USN Kolaka menjadi Perguruan Tinggi (PT) riset (Risearch University), pusat informasi dan teknologi yang unggul, berkemajuan, bertatat kelola baik, terkemuka, berkelanjutan, berdaya saing, berbasis kearifan lokal dan sesuai kebutuhan nasional, serta kebutuhan regional masyarakat ekonomi ASEAN.

Misi: Mentransformasi USN Kolaka dari PT pembelajaran menjadi PT riset. Menerapkan kepemimpinan Good and Participative Govermance di semua jenjang level pimpinan Rektorat, Dekanat, Jurusan, dan pimpinan lembaga/pusat/unit. Merevitalisasi dan optimalisasi pusat informasi dan teknologi untuk pengelolaan lembaga, manajemen sistem informasi universitas yang lengkap, akurat, mutakhir, terintegrasi yang berbasis kebutuhan civitas akademika dan kondisi USN kolaka.

3. Dr. Muhamad Satria, SH., M. Kn
Visi: Menjadikan USN sebagai universitas unggul yang berbasis riset, sebagai pusat pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Misi: Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas. Melaksanakan penelitian dan peningkatan publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebar luasan ilmu pengetahuan, teknologi, inovasi, seni budaya, dan kewirausahaan. Meningkatkan dan menumbuhkan kegiatan kreatifitas mahasiswa.

4. Dr. Azhari, S. STP., M. Si
Visi: Mewujudkan Visi 2039 USN Kolaka
Misi: Mewujudkan USN Kolaka sebagai kampus yang berbasis TI dalam pengelolaan akademik, dan manajemen tata kelola organisasi karena akan dibentuk pusat penelitian IT yang baik. Menjadikan Prodi pertambangan, peternakan, perikanan dan kelautan sebagai program studi unggulan di USN Kolaka. Mengaplikasikan hasil penelitian secara luas melalui pengabdian masyarakat. Memberikan bantuan keahlian dalam pemecahan masalah masyarakat. Dan melaksanakan pendidikan vokasi serta pasca sarjana.

Setelah memaparan visi misi akan diputuskan 3 balon Rektor melalui rapat tertutup senat USN Kolaka, yang akan dibawa ke Menristekdikti RI.

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *