Ini Penjelasan Humas PT IMIP soal Insiden Jatuhnya Helikopter

SULTRALINE.ID, KENDARI – Terkait insiden jatuhnya helikopter yang diduga milik PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat 20 April 2018.

Dikonfirmasi kepada Humas PT IMIP Muhammad Ishak membenarkan adanya kejadian helikopter jatuh di area Kawasan Industri Morowali. Kejadian jumat sekira pukul 09.30 Wita. Dengan jumlah penumpang 6 orang Warga Negara Asing (WNA) Asal tiongkok dan 2 crew helicopter pilot dan co pilot WNI. Namun WNA tersebut bukan tenaga kerja di PT IMIP.

“Keenam orang WNA tersebut dari salah satu perusahaan bergerak di bidang video documenter dan bukan berstatus Tenaga Kerja di perusahaan IMIP. Mereka hanya diminta oleh investor untuk melakukan tinjauan peliputan dan pengambilan gambar guna keperluan company profile,” ungkapnya, Sabtu (21/4/2018).

Ishak juga menegaskan bahwa helikopter yang gunakan bukan milik PT. IMIP tapi helikopter sewaan dari perusahaan White sky Aviation (WSA).

“Itu bukan helikopter milik PT IMIP, tapi sewaan,” tegasnya.

Humas PT IMIP Muhammad Ishak

 

Ditanyai sebab jatuhnya helikopter tersebut, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh atas insiden terjadinya kecelakaan. “Kami masih menunggu hasil investigasi dari Tim KNKT (Komisi Nasional Keselamatan Transportasi),” ungkapnya lagi

Ia menambahkan paska kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan tindakan kepada seluruh korban dengan mengevakuasi ke Kota kendari dengan speed boat untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan perawatan intensif di RS Santa Anna Kendari dan seluruh korban tidak mengalami luka yang begitu serius namun masih mengalami trauma atas kejadian tersebut.

“Semua korban telah kita evakuasi ke RS Santa Anna Kendari, dan sekarang tengah menjalani perawatan intensif oleh dokter,” tutupnya

Laporan: Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.