August 18, 2019
You can use WP menu builder to build menus

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun ratusan barisan  peserta ikuti gerak jalan Indah dari peserta Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

 

 

Kesemuanya berlomba untuk mendapatkan hasil terbaik. Start di kilometer 2 dan finish di pantai mandra rumah adat, Senin 12 Agustus 2019 Tepat pukul 10.50 gerak jalan indah dari SD kolakasi 3 dengan 2 barias laki-laki dan perempuan.

 

 

 

Terlihat salah satu peserta Bebo panggilan akrabnya begitu semangat walau terik matahari membakar tubuh. Namun senyum indahnya seindah barisan gerak jalannya.

 

 

 

“Saya senang sekali ikut gerak jalan indah ini karena bisa bersama teman-teman sekolah lainnya,” tutur Bebo

 

 

 

Sementara itu salah satu panitia juri gerak jalan indah, Ladolo, S.Pd yang juga guru SD 2 sabilambo di temui di lapangan mengatakan dirinya sengaja di tempatkan sebagai dijuri hingga finish seperti tahun kemarin.

 

 

 

“Dan sebanyak 209 peserta gerak jalan indah ini dari SD 97, SMP 71 dan SMA 41, sehingga jumlah keseluruhan 209 peserta belum lagi instansi dan peserta umum itu akan di mulai besok dan hari ini untuk sekolahan saja dulu,” tuturnya.

 

 

 

Kemudian Ladolo flash back tentang penjurian dan pengabdiannya sebagai guru. Ia kembali menuturkan bahwa telah mengabdi sudah 20 tahun di SD 3 Lamokato kemudian SD 2 Sabilambo selama15 tahun sisa 2 tahun lagi memasuki usia pensiun.

 

 

 

(peserta gerak jalan indah sangat senang)

(peserta gerak jalan indah sangat senang)

 

 

 

 

Lebih jauh menyinggung soal penilaian dala lomba gerak jalan indah ini ” Pertama keindahannya, kedua kekompakan, ketiga kerapian perlengkapannya dan semangatnya,” ujarnya.

 

 

 

“Menurut saya sama seperti kemarin tidak ada perbedaan. HUT RI ini bagaimana kita merayakan kemerdekaan setiap tahunnya kita tudak luput dari sejarah 17 tahun 45 dengan terus berpartisipasi dari segi apapun demi mengisi kemerdekaan ini yang dititipkan oleh para pejuang kita dan mengisinya dengan pembangunan di segala bidang Dan mengenai jumlah panitia sebanyak 30 orang dan juri ada 8 orang, ” tandasnya.

 

 

 

Laporan : Sri

No Comments