€sl Promotion

€sl Promotion
19/01/2022

Ikut Kejuaraan di Bandung dan Makassar, Atlit Lemkari Sultra Ukir Prestasi

1 min read

SULTRALINE.ID, KENDARI – Atlit Lemkari Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyumbang medali pada kejuaraan nasional Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Cadet Yunior U – 21 yang di Bandung pada 5 – 7 November 2021. Pada kejuaraan di Bandung tersebut, Pengda Lemkari Sultra yang dinakhodai Laode M. Rajiun Tumada mengirim sebanyak delapan karateka.

Menurut Gusran (Sekertaris pengda Lemkari Sultra), dari delapan karateka yang turun bertanding dua diantaranya menyumbang medali perak dan perunggu.

 “Karateka Arya Kusuma Dinata menyabet medali perak. Arya turun di kelas – 55 U 21 putra. Sedangkan Sekar Dwi Ayu yang main di kelas – 50 berhasil memboyong medali perunggu,” terang Gusran via WhatsApp, (08/11/2021).

Selain itu, Sekretaris Pengprov Lemkari, Gusran mengatakan selain mengirim atlit pada kejurnas FORKI di Kota Bandung, Jawa Barat, saat yang sama pihaknya juga mengirim 39 atlet di Open Tournamen Lemkari di Makasar, Sulawesi Selatan. Iven ini diselenggarakan oleh Pengprov Lemkari Sulawesi Selatan.

Kata Gusran di tournamen tersebut karateka Lemkari Sultra meraih 13 emas, 10 perak dan 10 perunggu. “39 atlet ini berasal dari Pengurus Cabang Bombana, Kolaka dan Kota Kendari,” jelasnya.

Menurut Gusran pengiriman atlet-atlet Lemkari Sultra pada dua iven itu berkat dukungan penuh dari Ketua Pengprov Lemkari Sultra, Laode M Rajiun Tumada.

“Capaian prestasi ini merupakan wujud dari pembinaan prestasi yang terstruktur dan terarah sesuai dengan program kerja serta visi yang jelas, yang dicanangkan M Rajiun Tumada “, tandasnya.

Laporan : LM Abduh