Ibu ini, 30 Tahun Berjualan Gula Kelapa Demi Biayai Anaknya

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Jika anda ke Kota Baubau pastinya sering melihat pedagang gula kelapa di pelabuhan murhum. Jajanan khas Baubau ini selalu menjadi oleh-oleh jika anda sedang berada di Kota Baubau.

Salah satu pedagang gula kelapa yang sempat ditemui Sultraline.id yakni Wa Ido. Wa Ido berjualan gula kelapa sejak 30 tahun lalu dan masih tetap mempertahankan hingga saat ini. Usianya sudah memasuki 75 tahun dan memiliki 5 orang anak yang harus dibiayai sehari-harinya.

Wa Ido menjajakan jualannya disekitaran pagar pelabuhan murhum. “Penghasilan sehari-harinya itu tidak menentu, tapi biasanya saya dapat Rp 50 ribu ji, ” ungkap Wa Ido, Sabtu (10/2/2018).

Ia sedikit memiliki kendala ketika berjualan, pasalnya dirinya selalu diarahkan untuk pindah tempat lain oleh orang pelabuhan.

“Kalau ada mi petugas pelabuhan, biasanya disuruh pindah, karena tempat itu katanya dilarang untuk menjual, ” ujarnya.

Wa Ido berharap ada bantuan dari pemerintah Kota Baubau, karena diketahui tengah ramai-ramai menghadapi pemilihan Walikota.

“Kita orang kecil begini, tidak banyak ji yang kami minta, kalau bisa ada bantuan dari pemerintah berupa bantuan modal dan mendapatkan tempat menjual yang aman dan nyaman, ” harapnya

Laporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.