Hujan Disertai Angin Kencang, Robohkan Beberapa Rumah Warga Desa Bungi

SULTRALINE.ID, MUNA – Kurang lebih satu jam hujan disertai angin kencang telah menumbangkan puluhan pohon dan merobohkan beberapa rumah Warga Desa Bungi, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (02/04/2018) sekitar Pukul 12.05 Wita.

Salah satu warga Desa Bungi, Eteng (Pria) umur 40 tahun mengatakan, bahwa hujan disertai angin kencang seperti puting beliung yang terjadi sekitar pukul 12.05 wita. Mengakibatkan beberapa rumah warga roboh danĀ  puluhan pohon yang ada di tepi jalan maupun dipekarangan rumah warga tumbang seketika.

Selain rumah yang roboh, pohon juga ikut tumbang akibat angin kencang.

 

“Rumah milik La Falisa roboh dan mengenai mobil truk yang parkir di depan rumahnya, Rumah La Ode Awo juga danĀ rumah La Onde Ndiwala hanya roboh bagian dapurnya, yang paling parah rumah milik Wa Gure rata dengan tanah,” katanya pada awak media, saat ditemui di Desa Bungi, Senin (02/04/2018).

Lanjut Eteng, pada saat terjadi angin kencang ini banyak warga yang panik dengan kejadian ini. Karena banyak pepohon yang tumbang dan patah di bagian rantingnya.

“Nanti sudah berhenti hujan baru kita bisa keluar rumah dan langsung membantu La Falisa untuk mengevakuasi pohon aren yang menimpah rumahnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, Selain di Desa Bungi, dijalan hutan Warannga (Poros Raha – Watuputih) ada dua titik pohon tumbang dan menutupi ruang jalan, Namun sudah di evakuasi Polisi dibantu oleh warga, sehingga tidak menimbulkan kemacetan terlalu lama.

Laporan: Baharuddin Palugu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.