Hugua Sasar Pasar di Wilayah Buton Raya

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Calon wakil gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut dua Hugua melakukan sosialisasi di wilayah Buton Raya dengan mengunjungi sejumlah pasar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Pasangan dari calon gubernur Asrun ini melakukan kunjungan pertama dimulai dari pasar Karya Baru Kota di Kota Baubau. Dari pantauan Sultraline.id satu persatu pedagang disalami oleh Hugua dan meminta restu pedagang serta meminta usulan pedagang tentang infrastruktur yang mereka butuhkan baik di pasar maupun disekitar lingkungan mereka.

“Inikan jelang puasa, kondisi kebutuhan pokok masyarakat masih stabil, hanya beberapa pedagang mengaku jumlah pembeli semakin berkurang,” ujar Hugua.

Hugua kerap kali malakukan sosialisasi atau blusukan di pasar-pasar agar lebih mendekatkan dengan masyarakat. Kunjungan dilanjutkan di Pasar Sabo dan Pasar Kaloko, Pasar Wajo Kabupaten Buton, dipasar ini Hugua mengelilingi pasar disambut para pedagang, beberapa pedagang dan pembeli juga mengajak swafoto (selfie)  bersama calon wagub nomor 2 ini.

“Pak minta foto dong,” ujar para pedagang.

Salah seorang warga Kota Baubau yang sempat ditemui Ical mengaku kagum dengan sosok Hugua setelah menonton debat pertama calon gubernur dan calon wakil gubernur Sultra yang disiarkan langsung salah satu TV swasta Nasional.

“Saya salut dengan pak Hugua dia kuasai materi debat dibanding pasangan lain, meskipun dia sendiri,” katanya.

Dalam Kunjungan itu, Hugua didampingi sang istri Ratna Lada, Ketua DPRD Kabupaten Buton Rafiun yang juga ketua DPD PAN Kabupaten Buton, Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton Farid Bahmid, serta pengurus partai Gerindra, PKS dan Hanura kabupaten Buton.

Laporan: Tim Sultraline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *