Ming. Nov 28th, 2021

HMJ Pendidikan Ekonomi UHO Gelar O2E Sultra, SMAN 9 Kendari keluar sebagai Juara Utama

1 min read
pendidikanekonomifkipuho_20211018_225351_0

SULTRALINE.ID, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari sukses menyelenggarakan ajang Olympic of Education (O2E) se- Sulawesi Tenggara.

Dalam ajang tersebut Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari keluar sebagai juara 1.

Ketua Panitia, Muhammad Nur Sya’ban menjelaskan, Lomba itu di ikuti 6 sekolah yang diwakili satu tim yang berjumlah dua orang.

“Di tiga besar SMAN 9 Kendari berhasil mengalahkan SMAN 1 Napabalano di posisi kedua dan SMAN 3 Konawe Selatan diposisi ketiga,” ungkapnya, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, teknis pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga babak.

Dibabak Penyisihan, kata ia menggunakan tes tertulis, dengan sistem gugur, kemudian berlanjut ke babak semifinal dengan cara tes tertulis dan sistemnya yaitu cuma satu orang yang gugur, yang terakhir ini babak final yang di bagi menjadi dua sesi.

“untuk persiapan kegiatan berlangsung selama dua bulan dan itu merupakan kegiatan pertama bagi kami,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya Kegiatan ini bisa terus dilanjutkan bahkan bisa mencapai skala Nasional.

“Tapi kami sangat bersyukur karena kegiatan berjalan dengan sukses, dan tentunya ini bisa kita lanjutkan dengan harapan dikemudian hari bisa kita laksanakan secara Nasional,” tutupnya.

Sementara itu peserta lomba, sekaligus pemenang dalam O2E, Rahmat Dzulhijjah dan Dhienfhir Yori Fatanah mengaku dirinya sangat senang telah memenangkan lomba itu.

“Saya sangat senang karena ini pertama kalinya saya ikut lomba, jadi senang sekali. Semoga nanti tambah banyak pesertanya, kan ini cuma enam sekolah ji yang mendaftar,” ungkap Rahmat.

“Ini sebenarnya bukan lomba yg pertama kalau bagi saya tapi ini pertama kali menjadi pemenang. Semoga adik-adik kelas untuk tahun-tahun selanjutnya akan dapat melanjutkan kegiatan ini sehingga dapat lebih besar lagi dan bisa ikut andil memajukan perekonomian bangsa Indonesia,” tambah Dhienfhir.

Untuk diketahui, Pendidikan Ekonomi UHO telah mempersiapkan demi menyukseskan kegiatan tersebut.

€sl Promotion

€sl Promotion