Hilman Al Madani Ingatkan Orang Tua untuk Selalu Awasi Anaknya Dalam Gunakan Internet

SULTRALINE.ID, KENDARI- Telkomsel Pusat mengadakan workshop ayo cerdas bermedia sosial dengan tema internet baik bertanggung jawab, aman inspiratif dan kreatif dengan #No more hoax. Kegiatan ini di laksanakan ballroom plaza Inn Kendari, Kamis (13/12/2018)

Dalam kegiatan Workshop ini, Hilman Al Madani selaku psikolog yayasan kita dan buah kita dalam memabawakan materi menekankan untuk memperbaiki konsep diri yakni dengan cara konsep diri yang baik: persepsi tentang diri positif begitu juga dengan orang lain, bermula dengan kata-kata baik dan kenyataan saat ini kurang lebih 450 kata negatif dan kurang lebih 75 kata positif  per harinya.

Dalam pemaparan  juga menjelaskan  neoron cermin lobus anterior yang menyala pada saat usia anak-anak sampai remaja. “jadi dalam hal ini misal sang anak melihat orang dewasa yang bermasalah misal dalam hal ini orang dewasa bermasalah menggunakan handphone atau durasinya juga kebablasan, kemungkinan kalau kita berkoar-koar tentang ” ayo bijak berteknologi”, itu tidak mungkin karena bahasa tubuh di serap 55%. Jadi misal bahasa tubuh orang dewasa tidak apa main handphone saja tapi dia bilang jangan main handphone kebablasan, maka itu cuma 3% selebihnya 55% dan 37% akan lebih berperan dari bahasa tubuh dan intonasi,” terangnya.

Hilman juga beranggapan apabila seseorang yang mau mengubah konsep harus mengubah dengan  konsep baru

“Kan orang itu kalau mau ubah konsep harus mengubah konsep baru, lalu berubah menjadi perilaku, jadi misalnya kalau hidup tidak ada edukasi yang merubah konsep mungkin kenyataannya kondisinya akan seperti sekarang,” tegas Hilman

Hilman berharap agar orang dewasa dapat menginspirasi anak-anak dapat berkembang dengan lebih baik serta dalam penggunaan tekonologi.

“Anak-anak itukan masih berkembang dan butuh di perkembangkan, kalau kita berharap dari anak-anak saja sepertinya tidak mungkin, jadi orang dewasanya harus berubah dulu, dapat menginspirasi sebuah perubahan, baru anak-anak akan ikut dan bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkas Hilman

 

Laporan : Indriana & Andi Irna Fitriani/KSL

Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.