Sel. Mar 9th, 2021

Hari Kedua Pembekalan Dan Orientasi, Ini Pesan WR 3 USN Kolaka Kepada 14 CPNS 2019

1 min read
img_20210223_172546_564

SULTRALINE.ID, KOLAKA – Pembekalan dan orientasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI lingkup Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memasuki hari kedua, hadir sebagai pemateri yakni Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni, Dr. H. Achmad Lamo Said, S.Sos.,M.Si, dengan membawakan materi peran dan tugas dosen, di auditorium USN Kolaka, Selasa 23 Februari 2021.

Kepada empat belas CPNS ini, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni menyampaikan bahwa ada empat keahlian yang harus di miliki oleh dosen yakni memiliki bakat, minat, panggilan jiwa, dan idealisme; memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia; memiliki kualifikasi akademik dan latar belakang pendidikan sesuai dengan bidang tugas; dan memiliki kompetensi dan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas keprofesionalan.

Menurutnya dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kampus adalah rumah kedua kita karena sebagai besar waktu kita dihabiskan di kampus. Untuk itu, bekerjalah sesuai aturan, buat senyaman mungkin, apa yang kita bisa berikan kepada kampus dan mari kita jadikan pekerjaan ini sebagai saran ibadah, bukan hanya formalitas belaka untuk mengejar kepuasan materi,” ungkapnya.

“Caranya dengan selalu berinstrospeksi diri, memperbaiki diri karena kesadaran lebih baik dilakukan oleh diri sendiri, daripada orang lain dengan cara yang tidak baik. Kesadaran dalam berintrospeksi sangat diperlukan. Mari kita berikan uswah kepada mahasiswa, pegawai agar rumah bersama ini lebih baik. Menyenangkan dan bersahabat dengan seluruh civitas akademika,” lanjutnya.

(Ketgam: Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumi USN Kolaka, )
(Ketgam: Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumi USN Kolaka, Dr. Achmad Lamo Said, S.Sos,. MSi)

Untuk itu, ia sangat apresiasi atas pembinaan ini, tapi tidak cukup dengan pembinaan saja karena ketika tidak memiliki keinginan untuk berubah, iklim ini harus terus dijaga untuk meningkatkan budaya kerja yang lebih baik.

Untuk diketahui, di hari pertama keempat belas CPNS tahun 2019 lingkup USN Kolaka yakni Kharis Syaban, Nichen, Sapriyadi, Widyawati, Sudarnice, Afsitin Joan Tatra, Hendri Yaman, Iyan Nurdiayan Haris, Sartika, Eko Hariyadi, Suriaman, Haerul Purnama, La Ode Dzakir, Dan Alfiah Alif Menerima Materi Dari Wakil Rektor 2 Bidang Umum Dan Keuangan, Vita Astini, St,. MSc.


Laporan : Sri

€sl Promotion

€sl Promotion