Hari ini, UHO Mencari Pimpinan Lembaga Periode 2018-2019 Melalui Sistem Daring

 

SULTRALINE.ID, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menggelar pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas atau Presiden Mahasiswa (Presma) dan Ketua BEM Fakultas, Selasa (18/12/2018). Namun ada yang berbeda pada pemilihan kali ini, yaitu dengan menggunakan teknologi online, dan sistem pemilihan suara dengan cara voting, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya yang masih menggunakan pemilihan manual. Sistem ini di gunakan agar mempermudah dalam pemilihan dan pengimputan suara. Selain itu diadakannya pemilihan online ini guna mengikuti tren pekembangan teknologi yang semakin pesat.

Salah satu Fakultas yang turut melakukan pemilihan BEM Fakultas dengan sistem ini adalah Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP), dimana fakultas ini juga turut mengikut sertakan seorang kandidat untuk Presma yaitu La Ode Purnama.

Ada 5 pasang kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM Fisip yang berasal dari berbagai jurusan.

Mantan ketua BEM FISIP UHO periode 2018 Fakhtul Manan mengungkapkan harapannya terhadap Pasangan yang nantinya akan terpilih agar bisa menjadi pemimpin yang lebih baik.

Pemilihan dilaksanakan di 6 TPS yang tersebar di beberapa gedung yang ada di Fisip hal ini di tujukan untuk menghindari kepadatan yang akan terjadi saat pemilihan dilaksanakan dan untuk menghindari terjadinya bentrok antar pendukung.

 

Laporan : Juneth Wahyudians Pratama/KSL

Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.