Hado Hasina Resmi Jabat Pj Walikota Bau-Bau

27 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara (Sultra) Hado Hasina resmi dilantik sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Walikota Bau-Bau, Rabu (31/01/2018) siang, di Aula Pola Kantor Gubernur Sultra.

Hado Hasina dilantik oleh Pj Gubernur Sultra, Saleh Lasata berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131/74/116 tahun 2018 tertanggal 24 Januari 2018.

SK ini memaparkan, Hado Hasina resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau menggantikan Walikota Bau-Bau definitip, AS Thamrin dan Wakil Walikota Waode Maasra Manarfah yang masa jabatannya berakhir 30 Januari 2018.

Ditemui SULTRALINE.ID, usai pelantikan, Hado Hasina menjelaskan, dalam posisinya sebagai PJ, ia menjalankan hanya tiga tugas sebagai kewajiban dan amanah sesuai SK Kemendari.

Tugas tersebut, Kata Hado, yakni, pertama melanjutkan proses penyelenggaraan roda pemerintahan di Pemerintah Kota Bau-Bau, kedua mendukung penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bau-Bau yang akan digelar 2019 mendatang.

“Tugas ketiga ada kaitannya dengan Pilkada, yakni menjamin aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintahan Baubau bersikap netral saat Pilkada,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam amanahnya, Pj Gubernur Sultra, Saleh Lasata meminta Hado Hasina selaku Pj Walikota Bau-Bau untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai Permendagri.

“Saya juga menekankan kepada Pj Walikota Bau-Bau untuk tidak melakukan pergantian jabatan di pemerintahan sekira tidak diperlukan,” papar Saleh Lasata saat membawakan sambutan pelantikan di Aula Pola Kantor Gubernur Sultra.

Agenda pelantikan ini ditutup dengan serahterima jabatan Ketua Penggerak PKK Kota Bau-Bau, dari Pejabat lama ke Pejabat baru.

 

Laporan: Taufik Quraiz Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *