Hadirkan Hunian Ekonomis, Anova Grup Target Jual 300 Unit

16 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

SULTRALINE.ID, KENDARI РDalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) PT Anova Group mengikuti pameran yang diselenggarakan di Lippo Plaza Kendari, mulai 3 hingga 6 Agustus 2017.

Owner PT Anova Group Baladin menjelaskan, pameran ini dimanfaatkannya untuk mempromosikan produk property perumahan yakni Anova Garden yang terletak di Ranometo, Kabupaten Konawe Selatan.

“Jadi kita mempromosikan beberapa produk kita, karena memang perusahaan kami bergerak di bidang Property,” Ungkap Baladin pada SULTRALINE.ID, Sabtu ( 5/8/2017) Malam.

Saat ini, pihaknya akan membangun pusat perbelanjaan di Kota Raha, yakni ada Ruko, Hotel dan Plaza. Untuk Ruko yang sudah dibangun di Kota Raha 14 petak.

“Tentu saja pameran yang dilakukan di Lippo Plaza Kendari kita manfaatkan untuk menyasar para pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Kendari agar mau untuk datang atau berbisnis di Kota Raha,” imbuhnya.

Meskipun ia menyadari, saat ini dana masyarakat bahkan dana pemerintah semua terpusat di Kota Kendari, akan tetapi lanjutnya, hal itu tidak bisa disalahkan. Sebab didaerah lain belum tersedia fasilitas itu.

“Oleh karena itu kita mencoba untuk ikut mempromisikan produk kita, dengan harapan pemuda yang ada di Kota Kendari berminat untuk membuka bisnis di Kota Raha,” bebernya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mempromosikan produk-produk perumahan.

“Saat ini produk perumahan yang kami bangun itu sudah tersebar di tujuh lokasi yakni, Kolaka, Unaha, Raha, dan empat lokasinya terdapat di Kota Kendari yakni di Jalan Tunggala yakni Anova Tunggala Regensi, di Jalan Anawai yakni Puncak Anawai, di Ranometo ada dua lokasi yakni Anova Garden 1, dan Anova Garden II,” Jelasnya.

Jadi momen ini memang kita manfaatkan untuk mempromosikan produk khususnya untuk dua tipe yakni 45 dan 36.

“Saat ini yang sedang kita pasaran yakni tipe 45 dan tipe 36. Namun yang lebih dominan di pasarkan tipe 36. Itu kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan program 1 juta unit rumah,” paparnya.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini industri properti disektor menengah keatas memang lagi kurang menggembirakan.¬†“Oleh Karena itu kita lebih banyak bermain disektor bawah atau yang sering disebut dengan rumah subsidi,” tambahnya.

Tiap unitnya, perumahan tersebut dijual dengan harga Rp 129 juta untuk tipe 36.

“Namun untuk mendukung program pemerintah uang mukanya bisa satu persen atau senilai Rp 1.290.000, bunganya pun sangat rendah cuma lima persen hingga lunas angsurannya yakni maksimal 25 tahun dengan angsuran Rp 800 ribu. Sedangkan, untuk tipe 45 dijual dengan harga Rp 225 Juta, ” terang Baladin

Pihaknya menargetkan penjualan 300 unit per tahun, dan saat ini yang sudah terjual baru 80 unit. Akan tetapi, pihaknya akan kejar terus target tersebut.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah banyak yang mengambil karena harganya masih terjangkau bagi masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : La Irdwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *