Sen. Okt 25th, 2021

Hadiri Closing Ceremony Milad Teknik UHO ke 28, Bupati Konut : Terus Lahirkan SDM Penentu Pembangunan di Sultra

1 min read
img_20211010_120522_114

SULTRALINE.ID, KENDARI – Rangkaian Milad Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) ke 28 Tahun akhirnya resmi berakhir. Acara Closing ceremony yang dikemas meriah dan elegan tersebut dihadiri langsung Bupati Konawe Utara, Dr Ir Ruksamin, di Kendari Town Square (K-Toz), Sabtu (9/10/2021) Malam.

Turut hadir pula Wakil Rektor 3 UHO Dr Nur Arafah, Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Dr Ishak Kadir, Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik Dr Sudarsono, para Alumni dan seluruh mahasiswa Teknik UHO.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu hymne dan teknik rap yang diikuti ratusan mahasiswa dan para alumni dari berbagai angkatan yang sempat hadir, kemudian pemutaran video ucapan milad dari berbagai stakeholder, sharing session antara alumni dari berbagai angkatan, pihak universitas , fakultas dan mahasiswa terkait menjawab tantangan kedepan sesuai tema yang diusung yakni berdaya bersama membangun negeri.

(Sharing Session Antara Perwakilan Alumni, Wakil Rektor 3 UHO Dr Nur Arafah, Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Dr Ishak Kadir, Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Dr Sudarsono, Ketua BEM Fakultas Teknik tas dimoderatori Muhammad Iqbal)
(Sharing Session Antara Perwakilan Alumni, Wakil Rektor 3 UHO Dr Nur Arafah, Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Dr Ishak Kadir, Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik Dr Sudarsono, Ketua BEM Fakultas Teknik tas dimoderatori Muhammad Iqbal)

Tak sampai disitu berbagai hiburanpun ditampilkan dari tarian, live musik, beatbox, dan stand up comedy membuat suasana semakin semarak, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(Bupati Konawe Utara, Dr Ir Ruksamin saat memberikan sepatah kata di acara Closing Ceremony Milad Teknik UHO ke 28)
(Bupati Konawe Utara, Dr Ir Ruksamin saat memberikan sepatah kata di acara Closing Ceremony Milad Teknik UHO ke 28)

 

Bupati konut, Ruksamin menyempatkan memberikan sepatahkatanya kepada seluruh yang hadir. Ia menyampaikan sangat bangga bisa datang dimomen milad teknik ke 28.

“Diusia yang ke 28 tahun ini semakin mencetak/lahirkan sumber daya manusia yang penentu pembangunan khususnya di Sulawesi Tenggara, karena tanpa Teknik, infrastruktur tak akan bisa jalan, kalian hebat luar biasa majunya Sulawesi Tenggara tergantung orang Teknik,” cetus Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini.

img-20211009-wa0011

 

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Muh. Nurdiansyah menjelaskan rangkaikan milad kali ini diisi dengan berbagai kegiatan positif dari vaksinasi massal, webinar daerah dan nasional, opening ceremony yang dihadiri Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun serta sejumlah kegiatan lain sejak 5 Oktober hingga 9 Oktober seperti engineering expo, donor darah, seminar entrepreneurship, kompetisi lktin dan lkti, english debate competition, seminar k3, dan puncaknya closing ceremony.

Tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik dari universitas, fakultas dan para alumni, pihak sponsor dan media partner yang telah memberikan dukungan dan bantuan sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan meriah dan sukses.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan sukses dan malam ini puncak dari kegiatan Milad Teknik ke 28, semoga ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” pungkas pria yang kerap disapa Randi ini.

Sekedar informasi, sejarah singkat fakultas teknik universitas haluoleo diawali dengan berdirinya program diploma tiga teknik sipil universitas haluoleo pada tahun 1993 setelah program diploma tiga teknik sipil universitas haluoleo disusul berdirinya program studi diploma tiga lainnya, yaitu program diploma tiga teknik arsitektur berdiri pada tahun 1997, diploma tiga teknik mesin dan teknik elektro berdiri pada tahun 1998.

Sejak tahun 1999 program diploma tiga teknik melalui rektor universitas haluoleo telah melakukan upaya kearah terbentuknya fakultas teknik universitas haluoleo, namun upaya tersebut berwujud pada berdirinya program studi S1 teknik sipil pada tahun 2001 yang disusul dengan keluarnya izin penyelenggaraan program studi S1 teknik arsitektur. Kemudian pada tanggal 22 juni 2007 keluar izin penyelenggaraan program studi S1 teknik mesin, S1 teknik elektro dan S1 teknik perangkat lunak atau informatika.

Seiring dengan perjalanan waktu, saat ini fakultas teknik telah memiliki 5 jurusan, yaitu :jurusan teknik mesin, jurusan teknik elektro, jurusan teknik sipil, jurusan teknik arsitektur, jurusan teknik informatika dan tahun 2018 bertambah dua program studi baru, yaitu teknik kelautan dan teknik rekayasa infrastruktur dan lingkungan.

Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion