Sab. Jan 23rd, 2021

Gerakan Pemuda Marhaenis Kota Baubau Harap Anggaran Bantuan Ormas Terealisasi di 2021

1 min read
img-20201026-wa0071

SULTRALINE.ID, BAUBAU – Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Kota Baubau berharap bantuan dana hibah Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau kepada organisasi kemasyarakatan (Ormas) dapat terealisasi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Media dan Politik GPM Kota Baubau, I Komang Yogi P.P melalui press release, Senin (Oktober 26, 2020).

Menurutnya, usulan dana hibah buat Ormas dalam rapat koordinasi penanganan konflik sosial di Kantor Badan Kesbangpol Baubau, Jumat (23 Oktober 2020), penting direalisasikan karena dapat membantu pengimplementasian program-program keorganisasian.

Pemberian dana hibah juga bisa menjadi instrumen kerjasama pemerintah dan kepemudaan dalam akselerasi pembangunan Kota Baubau baik dalam bentuk fisik maupun sumber daya manusia.

“Kami Secara Kelembagaan Gerakan Pemuda Marhaenis Kota Baubau mendukung penuh inisiatif pemerintah dalam memprogramkan bantuan dana hibah tersebut. Tentu dengan memperhatikan beberapa aturan yang ada sehingga dalam pengelolaan keuangannya tidak bermasalah karena yang akan dikelola ini adalah uang negara tentu ada yang namanya laporan pertanggungjawaban,” ucapnya.

Pemuda Tampan yang kerap disapa Yogi ini berharap, jika dana hibah Ormas sudah direalisasikan, maka yang perlu dilakukan pertama adalah Pemkot Baubau harus melakukan pelatihan atau Bimtek terkait syarat dan cara mengololanya agar dana tersebut dapat terserap dan dipertanggungjawabkan dengan baik.


Laporan : TIM

€sl Promotion

€sl Promotion