GenBI Sultra Helat Leadership Camp 2018 “Generasi Milenial  yang Berdedikasi, Berenergi dan Berguna untuk Negeri”

SULTRALINE.ID,KENDARI – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Leadership Camp GenBI Sultra 2018 dan Launching Buku dengan mangangkat tema “Generasi Milenial  yang Berdedikasi, Berenergi dan Berguna untuk Negeri” yang bertempat di Aula Teporombua Bank Indonesia KPw Sultra. Sabtu (01/12/2018).

Acara turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari Sulkarnain Kadir yang sekaligus membawakan materi kepada peserta Leadership Camp.

Kegiatan Leadership Camp merupakan kegiatan tahunan GenBI, Baik GenBi wilayah maupun GenBI Nasional. GenBI merupakan komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas pada sebuah wilayah yang terpilih dan menang sebagai penerima beasiswa. GenBI ini berada langsung dibawah pimpinan oleh pihak Bank Indonesia itu sendiri.

 

(Ketgam: Peserta Leadership Camp 2018 sangat antunsias mengkitu kegiatan)

 

Ketua GenBI Sultra La Ode Muh. Dzulfijar mengatakan GenBI Nasional akan dilaksanakan akhir tahun 2018. Untuk tahun ini diadakan Leadership Camp (LC) gabungan dari dua Universitas yaitu Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan Institu Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

“Peserta sebanyak 100 mahasiswa masing-masing 50 perwakilan dari 2 Kampus berbeda yakni UHO dan IAIN, dan yang mejadi panitia dalam kegiatan ini adalah senior penerima beasiswa GenBI,” ujar Dzulfijar.

Tujuan umum kegiatan ini adalah untuk mempertahankan kaderisasi baik dilingkungan internal maupun ekternal dan tetap membawa nama Kampus UHO ataupun IAIN sebagai identitas mereka. “Adapun mengenai LC Nasional kedepannya akan diadakan Seleksi sebanyak 10 orang perwakilan masing 5 orang dari kampus UHO dan IAIN,” tambahnya.

 

(Ketgam: Peluncuran Buku secara simbolis diterima Plt Walikota Kendari Sulkarnain Kadir)

Salah seorang peserta GenBI perwakilan UHO, Jufli mengatakan untuk menjadi anggota GenBI harus dari mahasiswa yang berprestasi minimal memiliki Indeks Prestasi (IP) 3,0 keatas, berenergi, memiliki dedikasi yang tinggi dan berkomitmen.

“Saya berharap kedepannya saya bisa lolos seleksi untuk bisa mengikuti  LC nasional perwakilan komisariat UHO,” harap Jufli.

Agenda yang dilakukan sangat baik untuk dunia pendidikan, kewirausahaan  dan kegiatan sosial lainnya, untuk diketahui rata-rata penerima beasiswa Bank Indonesia hanya berjangka waktu 2 tahun.

 

Laporan : Andi Irna Fitriani & Wa Ode Israwati/KSL

Editor : Irdwan Jeko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.