€sl Promotion

€sl Promotion
19/01/2022

Gelar FISIP Days 2021, BEM FISIP UHO Hadirkan Sejumlah Lomba yang Mengasah Kemampuan Akademik

1 min read

SULTRALINE.ID, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Fisip Days 2021 di pelataran gedung Dekanat Fisip UHO, Senin (29/11/2021).

Ketua BEM Fisip UHO, Jonathan Stiven mengatakan kegiatan tersebut di laksanakan sejak tiga tahun terakhir. Dimana, kegiatan itu merupakan kegiatan yang mencari minat serta bakat dan juga bibit-bibit mahasiswa yang memiliki kemampuan secara akademik.

“Karena di sini ada lomba pembacaan puisi, lomba orasi Ilmiah, lomba karikatur dan lain sebagainya,” katanya.

(Sejumlah stand berdiri di kegiatan Fisip Days)
(Sejumlah stand berdiri di kegiatan Fisip Days)

Tak hanya itu, rangkaian kegiatan dari Fisip Day itu juga, akan di laksanakan Fisip mengabdi. Yang mana, pihak panitia akan bertandang di Lapas Kelas II A perempuan dan anak untuk melakukan sharing kepada penghuni lapas anak mengenai berkehidupan sosial dan memberikan semangat bagi anak-anak tersebut.

“Hari ini pembukaan, jadi memang di pembukaan ini kita hanya melakukan lomba-lomba itu, dan pemenang dari lomba-lomba itu akan kami umumkan pada malam puncak 3 Desember mendatang,” jelasnya.

Kendati demikian, dirinya berharap dengan adanya Fisip Days tersebut dapat menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang bisa membanggakan nama Fisip.

“Sesuai dengan nama kabinet BEM Fisip tahun ini yaitu kabinet Fisip Berprestasi,” bebernya.

Sementara itu, Ketua panitia FISIP Days 2021, Muhammad Ridwan Meronda, menyebutkan peserta yang mengikuti lomba pada kegiatan tersebut, diantaranya lomba puisi 16 orang, lomba orasi ilmiah, 10 orang, lomba karikatur 3 orang dan musabaqah Qur’an 6 orang dari semua fakultas di UHO.

“Untuk pemenang nya nanti kita berikan hadiah dalam bentuk uang dan sertifikat, tapi untuk total nya masih di bicarakan oleh panitia,” ungkap mahasiswa Jurusan Pemerintahan itu.

Selain itu, dia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membangun karakter-karakter mahasiswa, khususnya mahasiswa Fisip.

“Walaupun kami berbicara soal sosial dan politik, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa kami juga bisa berkreativitas, bisa berkreasi sesuai dengan bakat kita masing-masing,” tutupnya.

Laporan : IS