Ming. Nov 28th, 2021

Games 2021 Matematika UHO Resmi Ditutup, MAN IC Kendari Keluar Sebagai Juara Umum

1 min read
(Penutupan dan Penyerahan hadiah Kegiatan Gebyar Mahasiswa Sains (Games) Jurusan Matematika, F-MIPA UHO)

(Penutupan dan Penyerahan hadiah Kegiatan Gebyar Mahasiswa Sains (Games) Jurusan Matematika, F-MIPA UHO)

SULTRALINE.ID, KENDARI – Gebyar Mahasiswa Sains (Games) Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi ditutup oleh Ketua Jurusan Matematika, Muhammad Kabil.

Dalam kegiatan Games itu, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari berhasil keluar sebagai juara umum pada perlombaan tersebut.

Guru Pembina MAN IC Kendari, Tina Suryawati mengucapkan rasa bangga atas prestasi yang pertama kali diraih menjadi juara umum.

pasalnya pada tahun-tahun sebelumnya, siswa-siswa yang mewakili MAN IC harus puas di juara kedua.

“Alhamdulillah kita sangat bangga kepada mereka, tentu ini perasaan campur aduk, karena memang ini tahun pertama kita meraih juara umum tiga tahun terakhir memang kita juara, tapi hanya juara dua, tiga. Tahun ini pertama kali kita juara umum,” ujarnya Sabtu (20/11/2021).

Selain perlombaan Games 2021, dirinya juga mengaku di tahun yang sama, siswanya turut meraih juara umum di kegiatan Pekan Matematika Regional (Pamer) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO.

“Alhamdulillah piala ini kita bisa sandingan dengan piala dari FKIP kemarin kita juara umum juga kegiatan Pamer namanya. Kita bersyukur alhamdulillah,” bebernya.

Lanjutnya, terkait persiapan hingga meraih juara, pihaknya telah mempersiapkan sejak jauh hari melalui kelas persiapan olimpiade matematika.

“Untuk persiapan sebenarnya sudah lama, karena kita ada kelas khusus persiapan olimpiade matematika, tapi karena terkendala pandemi kemarin online, sekarang karena sudah offline, jadi kita belajar offline untuk kegiatan ini kurang lebih dua minggu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Matematika FMIPA UHO, Muhammad Kabil mengucapkan selamat kepada seluruh juara yang berlomba pada kegiatan tersebut.

“Kita ucapkan kepada seluruh peserta, baik yang meraih juara ataupun yang belum berhasil meraih juara, selamat atas partisipasnya, kembangkan minat belajar matematikanya kembali,” tandasnya.

Laporan : IS

€sl Promotion

€sl Promotion